alexametrics

Batal, Aksi Serikat Pekerja Turun Jalan Selama Tiga Hari Tidak Jadi

Batal, Aksi Serikat Pekerja Turun Jalan Selama Tiga Hari Tidak Jadi

Aksi turun jalan serikat pekerja selama tiga hari yang rencana dimulai Senin sampai Rabu ternyata batal.

BANJARMASIN,koranbanjarmasin.com – Hal ini kembali disampaikan Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia(KSPSI) Kalimantan Selatan, Sumarlan melalui telepon  kepada media ini, Minggu(5/12/2021) di Banjarmasin.

“Alasannya perusahaan tidak ingin menurunkan karyawannya selama tiga hari berturut – turut karena akan menghambat produksi,” ujar Marlan panggilan akrabnya.

Bahkan lanjutnya, apabila serikat pekerja pada enam perusahaan kayu di Kalimantan Selatan nekad gelar aksi unjuk rasa selama tiga hari.

“Maka pada hari ke empat perusahan akan mengistirahatkan sekalian pekerja yang ikut aksi dalam waktu yang panjang,” ungkapnya.

Dirinya berpendapat sikap perusahaan terkesan mengancam. Oleh karena itu, dengan terpaksa dirinya menarik kembali surat pemberitahuan aksi damai yang rencana akan  digelar tanggal 6,7 dan 8 Desember yang sudah dilayangkan kepada enam perusahaan kayu tersebut.

“Kalau seperti ini saya menjadi beban moral, aksi demi kepentingan orang banyak, akhirnya malah nanti membuat masalah di perusahaan, ini yang kami pikirkan,” terangnya.

Terkini