Permata Bisnis: Ini Cara Daftar Internet Banking buat Pebisnis

Permata Bisnis: Ini Cara Daftar Internet Banking buat Pebisnis

Permata Bisnis adalah layanan internet banking dari Bank Permata bagi perusahaan atau korporat agar dapat melakukan aktivitas perbankan secara elektronik terkait dengan urusan bisnis.

Dengan adanya Permata Bisnis atau Permata e-Business, perusahaan atau korporat yang menjadi nasabah Bank Permata dapat melakukan transaksi perbankan secara online. Itu berarti semua transaksi berlangsung cepat, mudah, dan real time.

Buat perusahaan ataupun pengusaha yang mengandalkan Bank Permata, segeralah miliki akun Permata Bisnis ini demi transaksi yang efisien. 

Nah, ulasan berikut ini bakal memberi panduan cara daftar internet banking Permata khusus korporat ini serta memperkenalkan fitur-fitur unggulannya. Yuk, disimak.

Cara daftar Permata Bisnis Halaman pendaftaran Permata e-Business

Setiap perusahaan atau pengusaha yang ingin menggunakan Permata Bisnis tentu aja harus terdaftar sebagai nasabah Bank Permata. Setelah itu, barulah nasabah diminta melengkapi syarat-syarat pendaftaran berikut ini.

Syarat daftar Permata Bisnis

Beberapa hal yang dipersyaratkan Bank Permata, antara lain:

Nasabah mengisi, menandatangani, dan menyerahkan formulir, Syarat dan Ketentuan Umum Penggunaan Permata e-Business (SKU), dan dokumen-dokumen lainnya. Memberikan nama grup ke bank supaya dibuatkan Grup ID atas nama grup yang diberikan Nasabah. Proses pendaftaran Permata Bisnis

Kalau semua syarat yang diminta Bank Permata telah dipenuhi, permohonan nasabah buat aktivasi internet banking Permata Bisnis bakal diproses. Selesai memproses, bank memberi ke nasabah, yaitu:

User ID dan Password buat System Administrator Maker. User ID dan Password buat System Administrator Approver. Token sesuai jumlah Approver dan Releaser dalam Formulir.

Sampai semua itu diberikan, nasabah belum bisa melakukan transaksi. Nasabah diharuskan melakukan hal-hal terkait System Administrator, antara lain:

Membuat User ID buat Maker, Approver, dan Releaser dengan registrasi di permatae-business.com buat hal-hal sebagai berikut: Kewenangan dari tiap-tiap Maker, Approver, dan Releaser (jika ada). Alur proses dan persetujuan Transaksi. Limit transaksi nasabah buat setiap Maker dan Limit Persetujuan untuk setiap Approver. Rekening yang didaftarkan untuk pelaksanaan Transaksi. Fitur yang dipilih Nasabah. Memberi User ID dan Password ke Maker, Approver, dan Releaser. Memberi Token ke Approver dan Releaser. Apa itu System Administrator, System Administrator Maker, System Administrator Approver di Permata Bisnis?

Ada banyak istilah dalam akun Permata Bisnis sejak pendaftaran hingga penggunaan internet banking nanti. Istilah-istilah tersebut sebaiknya dipahami nasabah sejak awal agar gak mengalami kendala dalam menggunakan layanan internet banking bisnis nantinya.

Berikut ini adalah definisi dari istilah-istilah di Permata e-Business.

... KLIK UNTUK BACA SELENGKAPNYA →

The post Permata Bisnis: Ini Cara Daftar Internet Banking buat Pebisnis appeared first on Lifepal Media.

Terkini

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS