facebook

RSUD Boliyohuto Terima Bantuan Mobil Operasional Dari Pemkab Gorontalo

RSUD Boliyohuto Terima Bantuan Mobil Operasional Dari Pemkab Gorontalo

Limboto – Ligo.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo menyerahkan bantuan mobil operasional untuk pelayanan kesehatan kepada RSUD Boliyohuto.

Mobil operasional tersebut diantaranya mobil ambulance, mobil jenazah, mobil promkes dikes serta bis pelayanan krisis kesehatan Kabupaten Gorontalo. Bantuan mobil operasional ini bersumber dari dana DAK dan dana PEN.

“Bantuan ini tentunya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di RSUD Boliyohuto. Dalam Indeks Pembangunan Manusia (IPM) itu ada tiga hal yang harus dipenuhi, yakni pendidikan, kesehatan dan ekonomi, dan mobil-mobil ini termasuk didalamnya.” Ungkap Nelson. (08/01/2022).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir menambahkan, bantuan mobil ini merupakan pengadaan tahun 2021 dan akan mulai digunakan pada 2022 ini.

Ia meyakini dengan adanya mobil kesehatan ini akan memudahkan para tenaga kesehatan untuk melayani masyarakat, utamanya mereka yang tinggal di pelosok.

“Sebagai contoh, pelayanan kebidanan bisa dilakukan di mobil ini, karena difasilitasi dengan ruang pemeriksaan dokter. Ini juga akan mempermudah kami (Dinas Kesehatan) dalam menjangkau masyarakat yang jauh dan sulit ke pusat kesehatan.” Tandasnya. #rfd/efn

The post RSUD Boliyohuto Terima Bantuan Mobil Operasional Dari Pemkab Gorontalo appeared first on LIGO.ID.

Terkini