alexametrics

Bupati Delis: Morowali Utara Bakal Dimasuki Banyak Investor.

Bupati Delis: Morowali Utara Bakal Dimasuki Banyak Investor.

Bupati Delis Julkarson Hehi meminta sektor pendidikan untuk menyiapkan tenaga siap pakai, karena akan banyak investasi yang segera masuk ke Kabupaten Morowali Utara.

Hal itu disampaikan Bupati Delis sewaktu bersilaturahmi dengan Kepala Sekolah SMA se-Morowali Utara di SMAN Petasia Kolonodale, Rabu (20/10/2021).

Dengan banyaknya investasi yang masuk, kata Bupati, otomatis membuka lapangan kerja dan siap menerima tenaga kerja yang siap pakai dan berkualitas.

“Pertanyaannya apakah anak-anak kita siap untuk mengambil peluang ini?  Atau hanya jadi penonton?” kata Bupati bertanya.

Oleh karena itu, Bupati meminta sektor pendidikan untuk menyiapkan anak didik yang terampil dan siap pakai di dunia kerja.

Bupati menegaskan, Morowali Utara  incaran investor bukan saja tingkat nasional tetapi internasional. Mereka tertarik engan sumber daya alam berupa tambang.

Sekarang ini, kata Bupati, waktunya sektor pendidikan untuk memulai kegiatan belajar tatap muka. Tetapi, Bupati meminta kepada semua pihak di sektor pendidikan untuk vaksin lebih dulu.

“Sejak awal saya selalu ingatkan guru-guru harus divaksin untuk bisa mengajar di sekolah,” katanya.

Kebijakan vaksin, kata Bupati, bertujuan mlindungi emua orang dari infeksi virus Corona. (MC) *

Terkini