alexametrics

Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran, Walkot Bintang

Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran, Walkot Bintang

Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang mengatakan pemerintah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) akan membangun rumah hunian sementara (Huntara) kepada korban kebakaran di Desa Gunung Bakti, Kecamatan Sultan Daulat.

“Insyaallah kami akan segera membangun rumah hunian sementara,” kata Affan Alfian saat hadir di lokasi kebakaran dalam rangka menyerahkan bantuan paket sembako kepada korban kebakaran di Gunung Bakti, Sabtu, 4 Desember 2021.

Proses pembangunan Huntara, kata Affan Alfian dimulai Senin mendatang diperkirakan selesai dalam bulan Desember juga agar masyarakat korban kebakaran bisa kembali menempati rumah mereka (Huntara) bantuan dari Pemerintah Kota Subulussalam.

Plt Kepala BPBD Kota Subulussalam, Adita Karya menjelaskan kebakaran di Gunung Bakti menyebabkan tujuh rumah hangus terbakar, tiga lainnya rusak ringan karena terpaksa dibongkar untuk memutus kobaran api agar tidak merembet ke rumah lainnya.

“Hari ini kami duduk dengan korban kebakaran terkait pembangunan rumah Huntara,” kata Adita Karya di lokasi kebakaran di Gunung Bakti, Kecamatan Sultan Daulat.

TP PKK Kota Subulussalam menyerahkan bantuan paket sembako dan pakaian layak pakai kepada korban kebakaran di Gunung Bakti, Sabtu, 4 Desember 2021. Foto: sudirman/portalsatu.com

Adapun bantuan diserahkan Pemko Subulussalam kepada korban kebakaran di antaranya paket sembako dan peralatan dapur. Bantuan juga datang dari sejumlah kalangan seperti Tim PKK Kota Subulussalam diserahkan langsung Hj. Mariani Harahap dan Ketua BKMT Ramadhiany. Selanjutnya, bantuan dari ibu bhayangkari, ibu persit dan Mahkamah Syariah Kota Subulussalam.

Kedatangan Wali Kota Affan Alfian Bintang di lokasi kebakaran didampingi Wakil Wali Kota Drs. Salmaza, Kapolres Qori Wicaksono, Dandim Winas Kurniawan, Kajari Mayhardi Putra, Ketua Mahkamah Syariah Pahruddin Ritonga, Plt Kepala Bappeda Ramadhan, Plt Kepala Dinas PUPR Alhaddin, Plt Kadis Sosial H. Harmaini, Plt Kepala BPBD Aditya Karya.

Kedatangan Wali Kota Subulussalam Affan Alfian Bintang bersama rombongan disambut Kepala Kesbangpol Khairunnas, Kabag Humas Kivlan, Camat Sultan Daulat Arbi dan Ketua Posko Kebakaran Andong Maha serta Kades Gunung Bakti.[]

Terkini