alexametrics

Lapas Purwakarta Gelar Peringatan Maulid Nabi Bersama Warga Binaan

Lapas Purwakarta Gelar Peringatan Maulid Nabi Bersama Warga Binaan

Kegiatan maulid nabi di Lapas Kelas IIB Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

Purwakarta Update | Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Purwakarta, pada Selasa, 19 Oktober 2021 bertempat di area blok hunian Lapas Purwakarta, menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama, bagi seluruh petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat seluruh peserta terlihat begitu khusuk saat memanjatkan doa serta mengikuti ceramah dalam pengajian yang mengambil tema ‘Meneladani Akhlak Rasulullah Dalam Membetuk Kesalehan Sosial Pada Masa Pandemi Covid-19’.

Dalam sambutannya, Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIB Purwakarta, Sopiana mengatakan, bahwa kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut dilakukan agar seluruh penghuni lapas bisa meniru empat sifat yang sudah di contohkan oleh Rasulullah, dan dapat menjalankannya dalam kehidupan sehari-hari

Baca Juga:  Kepala Lapas Purwakarta Beserta Staf Kunjungi Markas Polres Purwakarta

“Banyak sekali keteladan dari Rosululloh, salah satunya yaitu kesabaran dan merupakan kunci kehidupan. Rasululloh telah banyak sekali memberikan keteladanan kepada kita semua, yang telah membawa kita semua dari kegelapan menuju terang benderang,” jelasnya.

Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, sambung Sopiana, diharapkan dapat memupuk mental agama seluruh penghuni lapas.

“Ketaladan Rasululloh salah satunya kesabaran yang merupakan kunci kehidupan,” ucap Sopiana.

Terkini