Terbongkar, Upaya Selundupkan 48 Ton Raskin dari Jateng ke Kalsel

Terbongkar, Upaya Selundupkan 48 Ton Raskin dari Jateng ke Kalsel

Semarangpos.com, SEMARANG — Aparat Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Semarang menggagalkan upaya penyelundupan 48 ton beras medium di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang. Beras yang dikemas dalam dua kontainer itu diamankan Satgas Mafia Pangan Polrestabes Semarang saat hendak dikirimkan ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), akhir pekan lalu.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol. Abioso Seno Aji, mengatakan beras medium dari Perum Bulog Divre Jawa Tengah (Jateng) itu seharusnya didistribusikan ke sejumlah wilayah, seperti Semarang, Demak, dan Pati. Pendistribusian beras dilakukan melalui mitra kerja Bulog Jateng, UD DM Putra Purwodadi, milik H. Slamet.

“Saat diperiksa Satgas Pangan Polrestabes Semarang, pengemudi truk kontainer mengaku mau kirim ke Klaten. Tapi kan enggak mungkin kalau ke Klaten dikirim dari sini [Pelabuhan Tanjung Emas],” tutur Kapolrestabes saat menggelar pengungkapan kasus penyelundupan beras oleh satgas mafia pangan di Pelabuhan Tanjung Emas, Kota Semarang, Jateng itu, Rabu (17/1/2018).

 

Terkini