alexametrics

Serba-serbi Dewi Merlina Gelar Reses, Tiga Gereja di Sanggau Terima Tali As

Serba-serbi Dewi Merlina Gelar Reses, Tiga Gereja di Sanggau Terima Tali As

Anggota DPRD Sanggau dari PSI, Dewi Merlina, menggelar reses Masa Persidangan I Tahun Sidang 2021 di daerah pemilihan II, yakni Kecamatan Meliau, Tayan Hilir dan Toba, Rabu (13/10/2021).

Reses merupakan masa di mana para anggota dewan bekerja di luar DPRD untuk menemui para konstituen di daerah pemilihan masing-masing.

Nah, dalam reses tatap muka itu, Dewi Merlina menampung berbagai aspirasi dan masukan masyarakat yang selama ini menjadi konstituennya.

Dan menariknya lagi, di sela-sela masa reses itu, sisa dana yang dimiliki Dewi Merlina, ternyata tidak masuk ke kantong pribadi.

Justru dengan ringan hati, dana sebanyak Rp 45 juta disalurkan dalam bentuk tali asih untuk membantu biaya pemeliharaan dan operasional gereja.

Saat dihubungi SUARAKALBAR.CO.ID, Dewi Merlina mengatakan, dalam reses di Dusun Sungai Ronggas, Desa Beginjau, Dusun Keramas, Desa Sebemban, dan Dusun Semendok, Desa Sejotang, dirinya berkomunikasi intensif dengan masyarakat, tentu tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Tidak sekedar berkomunikasi untuk menjaring aspirasi, reses ini juga menjadi sarana saya selaku Anggota DPRD untuk menjalankan fungsi pengawasan di lapangan,” ujarnya.

Dewi menjelaskan, sejumlah aspirasi dan masukan dari masyarakat di ketiga dusun telah dicatat untuk disampaikan pada sidang paripurna DPRD Sanggau.

“Nah, rangkuman reses seluruh anggota dewan akan menjadi masukan bagi Pemerintah Kabupaten Sanggau untuk dirapatkan lagi kepada OPD terkait,” katanya.

Di sela komunikasi dengan konstituennya itu, Dewi Merlina juga menemui pengurus Gereja Katolik Stasi di Dusun Sungai Ronggas, Desa Beginjan, Gereja di Dusun Keramas, Desa Sebemban, dan Gereja Dusun Semendok, Desa Sejotang.

“Saya menyerahkan tali asih kepada para pengurus gereja sebagai bentuk kepedulian diri saya pribadi maupun Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sanggau,” ungkap dia.

Ia berharap, bantuan yang diberikan dapat dipergunakan untuk membiayai pemeliharaan dan operasional gereja agar masyarakat semakin nyaman beribadah. Dewi Merlina DPRD Sanggau Kalbar Kalimantan Barat Partai Solidaritas Indonesia Reses Sanggau Penulis: DistraEditor: Dian Sastra

Terkini