facebook

Aksi Berbagi dengan Menabung untuk Indonesia Bagian Timur

Ririn Indriani
Aksi Berbagi dengan Menabung untuk Indonesia Bagian Timur
Pemecahan rekor MURI 'Gerakan Menabung untuk Berbagi dengan Peserta Terbanyak' di Mal Ciputra Jakarta, Selasa (24/5/2016).

Gerakan menabung yang memecahkan rekor MURI ini melibatkan 598 siswa SD.

Suara.com - Mal Ciputra Jakarta, Taman Bacaan Pelangi dan Sekolah Dasar Kalam Kudus Jakarta mendapatkan apresiasi perolehan Rekor MURI atas kegiatan A GIFT TO GIVE, aksi berbagi dengan menabung bersama yang melibatkan pengunjung, 598 siswa sekolah dasar (SD) dan masyarakat untuk Indonesia bagian Timur.

Tak hanya itu, dalam aksi sosial tersebut mereka juga menyumbangkan berbagai buku cerita anak berkualitas untuk anak-anak yang tinggal di Indonesia bagian Timur.

A GIFT TO GIVE itu sendiri, kata Ferry Irianto, General Manager Mal Ciputra Jakarta, sudah dilaksanakan sejak Desember 2015 di Mal Ciputra Jakarta. Sedangkan penggalangan dana yang sudah dilakukan adalah mengajak pengunjung menabung melalui celengan besar di beberapa titik di Mal Ciputra Jakarta, penjualan celengan, dan sumbangan lainnya yang berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp128.234.700.

Selain itu, lanjut dia, gerakan menabung bersama yang melibatkan 598 siswa-siswi SD Kalam Kudus untuk menabung dengan mengisi celengan mulai Februari hingga April 2016. Selama hampir dua bulan siswa-siswi tersebut secara aktif dan antusias mengisi celengan.

Hal ini didukung pula oleh peran serta orangtua siswa. "Total dana yang berhasil terkumpul dari kegiatan menabung bersama sebesar Rp31.322.300," terang Ferry di Jakarta, Selasa (24/5/2016).

Keseluruhan dana yang terkumpul akan digunakan untuk pengadaan buku-buku cerita anak berkualitas dan pendirian perpustakaan anak melalui Taman Bacaan Pelangi, organisasi non-profit yang berfokus untuk mendirikan perpustakaan anak di daerah terpencil Indonesia Timur melalui Taman Bacaan Pelangi.

"Gerakan menabung ini kami lakukan untuk memberikan edukasi positif kepada anak-anak sejak dini tentang rasa berbagi, saling mengasihi dan budaya menabung, yang diharapkan dapat berdampak baik terhadap perkembangan anak-anak tersebut," tutup Ferry.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS