Askrindo-Danareksa Jalan Sehat di Kuala Kapuas, 2500 Orang Hadir

Fabiola Febrinastri
Askrindo-Danareksa Jalan Sehat di Kuala Kapuas, 2500 Orang Hadir
PT Askrindo dan PT. Danareksa Persero menggelar jalan sehat sepanjang 5 km di Kabupaten Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah, Minggu (19/8/2018). (Dok: Askrindo)

Kegiatan BUMN ini diselenggarakan serentak di 34 provinsi di Indonesia.

Suara.com - PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo (Persero) dan PT. Danareksa (Persero) menggelar jalan sehat sepanjang 5 km di Kabupaten Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah, Minggu (19/8/2018).

Jalan sehat ini merupakan puncak acara rangkaian "BUMN Hadir Untuk Negeri" di Kalimantan Tengah, dimana sebelumnya, Askrindo dan Danareksa menggelar upacara kemerdekaan RI, pemberian CSR, dan pasar murah bagi masyarakat sekitar Kalimantan Tengah.

Masyarakat Kuala Kapuas sangat antusias dengan gelaran jalan sehat tersebut. Tak kurang dari 2.500 peserta dari berbagai elemen masyarakat dan seluruh BUMN yang tersebar di Kalimantan Tengah hadir dalam kegiatan ini.

Askrindo selaku PIC acara, dan Danareksa selaku Co-PIC acara, menyediakan ratusan doorprize, ribuan kuliner gratis hingga panggung dan pengisi acara yang meriah sebagai hiburan, dan memperkenalkan BUMN kepada masyarakat Kaula Kapuas Kalimantan Tengah.

Direktur SDM dan Umum Askrindo (Persero), Firman Berahima, menjelaskan, kegiatan ini merupakan rangkaian program "BUMN Hadir Untuk Negeri", yang diselenggaran serentak di seluruh 34 provinsi di Indonesia.

"Ini sebagai wujud nyata bahwa BUMN hadir untuk negeri, dan ini juga sebagai ajang memperkenalkan diri serta mengingatkan kepada masyarakat bahwa BUMN adalah milik negara dan milik rakyat. Dan sebagai unsur bangsa, kita hanya sebagai agent off development saja," ujar Firman.

Firman menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, sejalan dengan pesan dari Kementerian BUMN untuk hadir langsung ke masyarakat.

Selain memperkenalkan diri, kegiatan ini juga bertujuan untuk menunjukkan kepedulian dan perhatian kita kepada masyarakat.

"Kita tunjukkan perhatian kita dengan adanya jalan sehat ini dan kita memberikan bantuan Mobil Pintar kepada PAUD di Kalimantan Tengah, bantuan sarana air bersih, serta kuliner gratis bagi masyarakat Kalimantan Tengah, khususnya di Kabupaten Kuala Kapuas," ujar Firman.

Senada dengan hal tersebut, Direktur Utama Danareksa Finance, Poedji Goesarianto mengatakan, kegiatan seperti ini sangatlah bermanfaat bagi masyarkat dan para BUMN karena dapat menjadi ajak pengenalan BUMN itu sendiri.

"Kami berharap, ke depan, masyarakat dan BUMN bisa bersatu bersama-sama membangun negeri seperti ini. Ke depan, kami (Danareksa) akan menggelar program pengenalan langsung ke masyarakat masing masing," ujar Poedji.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS