UPI YAI Masuk 10 Universitas Terbaik Program Studi Manajemen

Fabiola Febrinastri
UPI YAI Masuk 10 Universitas Terbaik Program Studi Manajemen
Lembaga Tinggi YAI. (Dok: YAI)

YAI telah berperan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Suara.com - Rektor UPI YAI, Prof. Dr. Ir. H. Yudi Julius, MBA, menyampaikan, YAI sudah berkiprah di dunia pendidikan selama 45 tahun. Kini ada UPI YAI, STIE YAI, dan AA YAI.

Universitas Persada Indonesia YAI, yang dikenal dengan UPI YAI, saat ini di usianya yang ke-33 tahun, memiliki 20 program studi, dimana tujuh diantaranya memiliki Peringkat Akreditasi A dan selebihnya Berperingkat B.

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YAI, yang dikenal dengan STIE YAI, yang saat ini berusia sama, 33 tahun, juga memiliki prestasi. Seluruh Program Studi D-III & S-1 nya memiliki Peringkat Akreditasi A. Bahkan Akademi Akuntansi YAI, yang dikenal dengan AA YAI, yang berusia 40 tahun, memiliki Program Studi yang Terakreditasi A.

Saat ini, LPT YAI juga telah memiliki International Class di bidang Akuntansi S-1 dan memiliki lulusan kelas internasional pertama pada Wisuda Tahun Akademik 2015/2016.

Untuk meningkatkan mutu akademik dalam proses belajar mengajar di UPI YAI, hingga kini telah terjalin kerja sama antara UPI YAI dengan universitas luar negeri dan dalam negeri, instansi pemerintah, asosiasi profesi, serta lembaga sertifikasi profesi, baik luar negeri seperti CPA Australia maupun dalam negeri, seperti LSK TIK untuk bidang infromatika dan komunikasi.

Kerja sama tersebut juga memberikan wahana bagi civitas akademika UPI YAI untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, sehingga peningkatan profesionalisme dan kompetensi mahasiswa UPI YAI dapat menjadi nyata.

Demi mendukung keunggulan Kampus ICT (Information Communication and Technology), LPT YAI telah bekerja sama dengan Microsoft Campus Agreement dan PT. Telkom.

Perkembangan era teknologi digital masa kini, khususnya bagi generasi muda, Teknologi Informasi & Komunikasi (TIK) atau Information Communication Technology (ICT) menjadi andalan dalam beraktivitas, termasuk aktivitas terkait pendidikan atau proses belajar mengajar.

LPT YAI menerapkan pembelajaran e-Learning sebagai sisipan proses pembelajaran tatap muka (melalui video conference) untuk beberapa mata kuliah yang diajarkan. LPT YAI juga mengintensifkan proses administrasi akademik dan keuangan yang mudah diakses dimana saja dengan Sistem Kampus Maya (Siskamaya).

Dengan keunggulan-keunggulan yang dimiliki, terbukti bahwa UPI YAI, STIE YAI dan AA YAI telah berhasil menjalankan Standar Sistem Penjaminan Mutu (SPMI) perguruan tinggi dan LPT YAI masuk kedalam daftar perguruan tinggi terbaik dalam penerapan evaluasi SPMI Ditjen Dikti beberapa tahun lalu.

UPI YAI telah mendapatkan pengakuan 10 universitas terbaik di bidang Program Studi Manajemen dan STIE YAI juga termasuk dalam 18 Perguruan Tinggi Best Communication & Management School. Penilaian tersebut diperoleh atas survei yang dilakukan Swa Magazine/Mix Marketing Extra Magazine terhadap 57 Program Studi Manajemen Berakreditasi A, baik PTN maupun PTS.

Rektor UPI YAI, Prof. Dr. Ir. H. Yudi Julius, MBA. (Dok: YAI)
Rektor UPI YAI, Prof. Dr. Ir. H. Yudi Julius, MBA. (Dok: YAI)

Selain itu, LPT YAI juga menaruh perhatian pada program pemerintah, yaitu Program Beasiswa Bidikmisi. Sebanyak 19 mahasiswa penerima Beasiswa Bidikmisi tahun ini akan meneruskan pendidikan di Program Studi Manajemen S-1, Akuntansi S-1 UPI YAI, Program Studi Teknik Informatika S-1 UPI YAI, STIE YAI, dan di Prodi Akuntansi D-III di AA YAI.

Dengan demikian, jumlah mahasiswa Program Bidikmisi sampai Tahun Akademik 2018/2019 adalah 194 mahasiswa. Artinya, LPT YAI telah berperan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa mencapai tujuan nasional RI.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS