Samali Hotels & Resorts Fokus Bisnis Operator Hotel

Ririn Indriani
Samali Hotels & Resorts Fokus Bisnis Operator Hotel
Samali Plate. (Foto: Dok. Samali Hotels & Resorts)

Sejak 2018, Samali Hotels & Resorts bertransformasi menjadi jaringan hotel.

Suara.com - Samali Hotels & Resorts di bawah pengelolaan PT Marga Abhinaya Abadi Tbk (MABA), berdiri pada 2011. Perusahaan ini memulai bisnis dengan membeli, merencanakan, membangun, serta mengelola hotel di bawah naungan induk perusahaan yang sama.

Sejak September 2018, Samali Hotels & Resorts mulai bertransformasi menjadi Chain Hotel atau Jaringan Hotel yang terbuka dalam menawarkan jasa pengelolaan bisnis hotel dan didukung oleh tim yang memiliki keahlian dan pengalaman di bidang hospitality industry selama lebih dari 20 tahun.

Fiskarani S. Sugandi, Managing Director Samali Hotels & Resorts, mengatakan nama Samali berasal dari Bahasa Sansekerta yang berarti 'rangkaian bunga'. Dengan demikian, setiap brand ditunjuk menggunakan suatu nama bunga tertentu.

Samali memiliki arti rangkaian atau koleksi bunga yang secara kreatif dan bijaksana dikembangkan untuk kesenangan dan efisiensi. Selain itu memiliki pula lima filosofi dasar dalam memberikan pelayanan, serta pengalaman terbaik di setiap hotelnya yaitu Hearing, Touch, Taste, Sight & Scent (HOTS™) | Harmony of the Senses.

Hotel Allium Tangerang. (Foto: Dok. Samali Hotels & Resorts)
Hotel Allium Tangerang. (Foto: Dok. Samali Hotels & Resorts)

Samali Hotels dan Resorts memiliki beberapa brand yaitu: Ammi Luxurious Collection (bintang 5), Allium Upscale Collection (bintang 4), Arum Traveller Collection (bintang 3) dan Azara Bed & Breakfast Collection (bintang 2). Dan, hotel yang juga beroperasi sekarang adalah hotel yang juga beroperasi sekarang adalah Hotel Ammi - Cepu, Blora | Allium Hotel - Cepu dan Tangerang.

"Kami sangat bersemangat dengan langkah baru kami dalam menawarkan jasa pengelolaan hotel secara terbuka. Berbekal kualitas dan pengalaman dari setiap anggota tim kami serta core values yang kuat membuat kami optimis, mampu dan siap bersaing di industri ini," terang Fiskarani.

Hotel Ammi Cepu Lounge. (Foto: Dok. Samali & Resorts)
Hotel Ammi Cepu Lounge. (Foto: Dok. Samali & Resorts)

Dengan menggabungkan budaya dan gaya yang ditemukan di setiap wilayah menjadi perpaduan yang menawan. Ia juga mengatakan bahwa setiap hotelnya mencerminkan kepribadian yang unik, bertumpu pada sejarah dan karakteristik dimana ia berdiri, sehingga dapat meningkatkan nilai asetnya, tidak hanya pada properti, tetapi juga pada sumber daya manusianya.

Samali berkomitmen untuk memberikan layanan pribadi yang terbaik dan bijaksana untuk setiap tamunya didukung oleh fasilitas yang modern setara dengan jaringan hotel ternama lainnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS