Rizki Permatasari Akan Perkenalkan Tenun Sumba ke Belanda

Ferry Noviandi
Rizki Permatasari Akan Perkenalkan Tenun Sumba ke Belanda
Desainer Rizki Permatasari. (dokmentasi pribadi Rizki Permatasari)

Kain tenun Sumba akan dipamerkan di ajang Modest Heritage Indonesia di Belanda, awal Desember 2018.

Suara.com - Sejumlah perancang busana Tanah Air akan ikut ambil bagian dalam acara fashion show bertajuk Modest Heritage Indonesia di Belanda, awal Desember 2018. Salah satu kain Indonesia yang akan ditampilkan adalah Tenun Sumba.

Tenun Sumba merupakan kain asli Indonesia, tepatnya dari kawasan Nusa Tenggara, sudah begitu dikenal di Tanah Air hingga mancanegara. Dan perancang busana Rizki Permatasari yang nantinya akan menampilkan kain Tenun Sumba dalam perhelatan tersebut.

Untuk ajang ini, Rizki Permatasari mengaku mempersiapkan rancangannya secara khusus.

Desainer Rizki Permatasari. (dokmentasi pribadi Rizki Permatasari)
Desainer Rizki Permatasari. (dokmentasi pribadi Rizki Permatasari)

"Semua lagi proses produksi. Jadi yang akan ditampilkan sendiri untuk fashion show itu ada enam baju. Kalau untuk pamerannya sendiri saya bawa sekitar 30-40," kata Rizki Permatasari, saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Untuk busana yang akan ditampilkan nanti, Rizki Permatasari memilih busana siap pakai.

"Saya juga melihat orang-orang luar itu kan mereka sukanya yang santai, praktis dan nyaman modelnya juga nggak terlalu berat. Jadi untuk konsepnya saya lebih ke kasual," ungkap Rizki.

Sementara untuk pemilihan warna, Rizki Permatasari mengaku lebih memilih warna-warna natural, seperti cokelat, merah gelap dan hitam.

"Sedangkan untuk motif, saya rata-rata pilih fauna. Tapi nanti saya ada kemungkinan campur dengan lurik buat garis-grisnya. Ada kombinasi lurik sama kain tenun polosnya jadi nggak full tenun Sumba," jelasnya.

Rizki Permatasari pun berharap fashion show ini akan berjalan lancar dan membuat kain Indonesia semakin dikenal dunia.

"Tentu kami para desainer antusias sekali ini dengan kesempatan ini. Karena kini membawa Indonesia ke dunia internasional, kami berusaha memberikan yang terbaik," kata Rizki Permatasari.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS