8 Desainer Indonesia Gebrak Fashion Show di Den Haag

Ferry Noviandi
8 Desainer Indonesia Gebrak Fashion Show di Den Haag
8 desainer Indonesia sukses menggelar acara fashion show di Den Haag, Belanda, Sabtu (8/12/2018)

8 desainer Indonesia menampilkan seluruh rancangannya berupa busana, tas, sepatu, hingga perhiasan dengan tema "The Modest Heritage of Indonesia".

Suara.com - Indonesia kembali mencatatkan prestasi gemilang dan kali ini di bidang fashion. Delapan desainer Indonesia sukses menggebrak panggung fashion show di Den Haag, Belanda Sabtu (7/12/2018) waktu setempat.

Kedelapan desainer yang tergabung dalam Pelangi Wastra Indonesia itu di adalah: Leny Rafael, Adelina Willy Suryani, Rizki Permatasari, Lala Gozali, Dwi Lestari, Gita Orlin, Putri Permana dan Melisa A. Bermara.

Salah satu karya desainer Indonesia yang ditampilkan di Den Haag Fashion Week 2018. (Foto: KBRI Den Haag)
Salah satu karya desainer Indonesia yang ditampilkan di Den Haag. (Foto: KBRI Den Haag)

Kedelapan desainer tersebut menampilkan seluruh rancangannya berupa busana, tas, sepatu, hingga perhiasan dengan tema "The Modest Heritage of Indonesia".

Tema ini menampilkan kain-kain etnik yang begitu cantik dari berbagai daerah di Indonesia.

Dan karya-karya tersebut mendapat sambutan meriah dari para pengunjung yang hadir di Gedung Museon, Stadhouderslaan, Den Haag.

Selain pergelaran busana, ajang tersebut juga menampilkan bazar dan talkshow oleh delapan desainer. Acara tersebut pun mendapat sambutan hangat seluruh pengunjung.

Salah satu karya desainer Indonesia yang diperagakan di Den Haag Fashion Week 2018. (Foto: KBRI Den Haag)
Salah satu karya desainer Indonesia yang diperagakan di Den Haag, Belanda. (Foto: KBRI Den Haag)

Dubes RI Untuk Belanda, I Gusti Agung Wesaka Puja mendukung penuh acara Den Haag Fashion Week 2018. Ia pun berharap acara tersebut bisa berlangsung setiap tahun.

"Kami dari pihak KBRI Den Haag ingin memperkenalkan lebih lanjut lagi industri kreatif Indonesia ke Belanda. Karena industri kreatif Indonesia cukup menjanjikan. Untuk itulah kenapa pihak KBRI selalu mendukung rancangan kreatif para perancang-perancang Indonesia untuk lebih dikenal di mata dunia, kata I Gusti Agung Wesaka Puja.

Baca Juga
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS