Anima 4 Black, Band Rock Remaja Usung Tema Kebangsaan

Ferry Noviandi
Anima 4 Black, Band Rock Remaja Usung Tema Kebangsaan
Anima 4 Black [Instagram]

Anima 4 Black merilis single ketiga, "Optimis".

Suara.com - Lagu bertema cinta seolah menjadi menu wajib yang harus disajikan bagi setiap band pendatang baru. Namun hal tersebut tak berlaku bagi band pendatang baru Anima 4 Black.

Band yang personelnya merupakan siswa sekolah menegah umum (SMU) ini memilih mengusung lagu-lagu bertema kebangsaan dan patriotisme. Dhea Chantika Febriyanti (vokal, Keyboard), Shadiqa Rahmansyah (Gitar), Prasiddha Nandiwardhan (Bass) dan Andrea Aqila (drum) pun bangga dengann pilihannya itu.

Anima 4 Black [dokumentasi pribadi]
Anima 4 Black [dokumentasi pribadi]

"Dengan lagu-lagu yang bertema kebangsaan dan nasionalisme yang dibalut dengan genre musik rock progresif, kami ingin tunjukkan bahwa anak muda masih peduli dengan kondisi bangsa dan negara. Kami ingin juga tunjukkan kalau kami sebagai anak muda bangga menjadi warga negara Indonesia," ujar Dhea bersama personel Anima 4 Black, ditemui di Tangerang, baru-baru ini.

Kini, Anima 4 Black merilis single ketiga berjudul "Optimis", yang diambil dari album Anima 4 Black. Menariknya, rilis single "Optimis" ini dibareng dengan penyelenggarakan festival band pelajar yang diadakan di kawasan Tangerang.

Dengan lagu-lagu yang bertema kebangsaan dan nasionalisme yang dibalut dengan genre musik rock progresif, kami ingin tunjukkan bahwa anak muda masih peduli dengan kondisi bangsa dan negara. Kami ingin juga tunjukkan kalau kami sebagai anak muda bangga menjadi warga negara Indonesia," ujar Dhea.

Anima 4 Black [Instagram]
Anima 4 Black [Instagram]

Sedangkan Adis selaku manajer Anima 4 Black mengungkapkan bahwa ia kagum dengan skill yang dimiliki para personel band. Ia pun menilai Anima 4 Black sudah sangat siap terjun ke industri musik Tanah Air.

"Mereka sudah sangat siap terjun ke industri musik Tanah Air lantaran selain mereka punya bakat dan talenta yang luar biasa, mereka juga sangat terasah di industri musik. Karena mereka sudah beberapa kali menang di beberapa acara festival musik yang mereka ikuti. Dengan tema yang tak biasa dengan berusaha memotivasi generasi muda untuk terus dengan menggelorakan semangat nasionalisme dan kebangsaan saya yakin bisa diterima dengan baik oleh masyarakat," kata Adis yakin.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS