Mengintip Bibit-bibit Musikus Berbakat di Festival Musik Akustik

Ferry Noviandi
Mengintip Bibit-bibit Musikus Berbakat di Festival Musik Akustik
Salah satu peserta di ajang Festival Musik Akustik. [Ferry Noviandi/Suara.com]

Salah satu peserta misalnya, tampil dengan mengenakan pakaian adat.

Suara.com - SMAN 9 Tangerang untuk keempat kalinya menggelar ajang Nespartion Cup 4.0. Ajang ini menghadirkan kompetisi di bidang olahraga, seni dan kebudyaan.

Salah satu yang menarik perhatian adalah Festival Musik Akustik untuk kalangan SMA dan sederajat. Di tahun yang keempat ini, acara diikuti sekitar 20 grup yang mewakili sekolah masing-masing.

Boedie Soekarno, salah satu juri di ajang Festival Musik Akustik. [Ferry Noviandi/Suara.com]
Boedie Soekarno, salah satu juri di ajang Festival Musik Akustik. [Ferry Noviandi/Suara.com]

Saat unjuk kebolehan, para peserta pun membuat kagum ratusan penonton yang memenuhi atrium Mall Alam Sutera, Tangerang, Sabtu (19/10/2019).

SMA Muhammadiyah 2 Tangerang menjadi salah satu peserta festival yang mencuri perhatian. Membawakan dua buah lagu, para personel tampil mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah.

"Dengan pakaian ini, kami ingin menunjukkan kalau kita memiliki kekayaan budaya yang patut kita banggakan," kata si vokalis.

Saat tampil, SMA Muhammadiyah 2 Tangerang membawakan satu lagu daerah dan satu lagu populer yang diaransemen ulang. Tepuk tangan pun riuh untuk mereka.

Sementara itu, Boedie Soekarno sebagai salah satu juri mengaku kagum dengan bakat-bakat musik yang ditampilkan peserta. Meski masih banyak kekurangan di sana-sini, namun Boedie kagum dengan semangat serta skill yang ditunjukkan para peserta.

Para perwakilan pemenang ajang Festival Musik Akustik yang berlangsung di Mall Alam Sutera, Sabtu (19/10/2019). [Ferry Noviandi/Suara.com]
Para perwakilan pemenang ajang Festival Musik Akustik yang berlangsung di Mall Alam Sutera, Sabtu (19/10/2019). [Ferry Noviandi/Suara.com]

"Saya melihat gagasan dalam mengaransemen sebuah lagu, menjadi salah satu potensi anak-anak milenial sekarang. Karena tidak ada larangan untuk mereduksi daya khayal mereka. Jadi bebas, memungkinkan untuk berkreativias lebih besar," kata Boedie Soekarno.

Boedie Soekarno pun berharap ajang-ajang seperti Festival Musik Akustik ini sering-sering diadakan oleh siapapun. Tujuannya jelas, untuk menyalurkan bakat-bakat, serta menggali potensi yang ada pada anak muda saat ini.

"Karena minat anak muda terhadap musik itu besar sekali. Dengan adanya festival seperti ini, minimal bisa memberikan jalan mereka untuk mencoba potensinya. Karena menang atau kalah itu bukan tujuan utama," tutur Boedie Soekarno.

Acara puncak Nespartion Cup 4.0 akan berlangsung di SMAN 9 Tangerang pada 22 Oktober 2019. Acara puncak akan diramaikan dengan berbagai pertunjukkan seni dan budaya, dimana grup RAN menjadi salah satu penampil.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS