Indocomtech 2019 Sukses Dipadati Pengunjung

Fabiola Febrinastri
Indocomtech 2019 Sukses Dipadati Pengunjung
Indocomtech 2019. (Dok : Istimewa)

Acara ini dibanjiri oleh berbagai diskon, cashback, trade-in, clearance sale, flash sale bahkan hingga lelang.

Suara.com - Gelaran Indocomtech 2019 sukses berlangsung. Acara ini dibanjiri oleh berbagai diskon, cashback, trade-in, clearance sale, flash sale bahkan hingga lelang yang memungkinkan para pengunjung untuk mendapatkan berbagai produk IT berkualitas dengan harga miring. 

Dengan tingginya animo masyarakat Indonesia, khususnya generasi milenial dan gen Z terhadap tren gaming, maka produk gaming menjadi yang paling banyak diburu di Indocomtech. Asus sebagai salah satu pionir dalam perkembangan laptop gaming, Asus wajib ada dalam bucket list karena menawarkan harga bersaing.

Dengan membeli Asus TUF Gaming Series, para pencinta game bisa menikmati cashback hingga Rp 800.000 sekaligus mendapatkan hadiah langsung berupa jaket edisi terbatas. Promo ini makin menguntungkan karena para pembeli dapat mengikuti lucky dip untuk mendapatkan hadiah utama berupa smartphone Asus Zenfone 3 dan Asus Zenfone Live L1 untuk setiap pembelian produk apapun tanpa minimum transaksi.

Berbeda dengan Asus, Acer punya cara tersendiri dalam memikat para game enthusiast dengan promo besar-besaran. Hanya di Indocomtech, para pengunjung bisa mengikuti kegiatan lelang laptop gaming yang dimulai dari harga Rp 500 ribu serta dapat membeli berbagai gaming gears, seperti mouse cestus series, nitro keyboard dan nitro headset dengan harga spesial dengan diskon hingga 60 persen.

Selain itu, Acer juga menyuguhkan beragam pilihan monitor gaming dengan kualitas prima yang dibanderol dengan harga spesial. Hadiahnya berupa gaming gears, seperti headset galea 300, headset galea 500 hingga Acer Windows Mixed Reality juga tersedia bagi pengunjung yang membeli laptop dan CPU gaming edisi Helios, Triton, Nitro dan Orion.

Promo makin menggila khusus pembelian laptop gaming Helios 500 PH517-51/61, karena ada kejutan dari Acer berupa cashback sebesar Rp 4 juta.

 Di sini para pengunjung bisa mendapatkan beragam merk hape, mulai dari Samsung, Xiaomi, Vivo dan Oppo, baik baru ataupun ex-display dengan rentang harga dimulai dari Rp 1 juta.

Indocomtech menghadirkan iBox selaku Apple Premium Reseller yang memamerkan berbagai produk keluaran Apple dengan promo juara, mulai dari cashback Rp 300ribu untuk pembelian Apple Watch, cashback Rp 2,1 juta untuk iPhone XR dan bahkan hingga cashback Rp 2,3 juta untuk Macbook Air (2017).

Ada pula kegiatan tukar tambah produk Apple terbaru dan mendapatkan tambahan cashback Rp 500.000 dengan syarat dan ketentuan berlaku. Memasuki era media sosial yang semakin luar biasa, minat fotografi dan vlogging pada generasi muda di Indonesia terus bertumbuh.

Pengunjung juga bisa membeli gimbal smartphone dengan harga di bawah Rp 1 juta dan gimbal kamera mirrorless dengan harga di bawah Rp 3 juta.

Indocomtech makin meriah dengan diadakannya Olimpiade TIK Nasional (OTN) 2019 oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang kini memasuki hari kedua. Hadir pertama kalinya dalam rangkaian pelaksanaan Indocomtech, OTN turut memberikan warna pada pelaksanaan Indocomtech sepanjang sejarah. Bertemakan “ICT For Better Future”, ajang ini diikuti sekitar 600 peserta yang terdiri dari para siswa mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA/SMK serta para guru dari seluruh Indonesia dengan rangkaian kegiatan yang edukatif.

Selain mengadakan workshop dan seminar nasional tematik untuk para guru, OTN juga menyelenggarakan 10 lomba menarik, mulai dari lomba mengetik cepat, lomba membuat fotografi, ICT for Math, robotik, web design hingga membuat games. Tercatat ada hampir 700 peserta terdaftar yang terdiri dari siswa SD, SMP dan SMA/SMK dan para guru TIK dari seluruh Indonesia.

“Penguasaan teknologi merupakan salah satu tolak ukur kemajuan bangsa. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi ajang penguatan ICT di sekolah dari tingkat dasar hingga menengah sehingga mendorong lahirnya para pemikir cerdas berbasis IT tanah air di masa mendatang,” jelas Ketua Umum Ikatan Guru TIK PGRI, Bambang Susetyanto.

“Dengan berbagai suguhan kreatif untuk para pengunjung, Indocomtech tidak sekedar menjadi ajang pameran jualan atau transaksi bisnis, tetapi lebih dari itu merupakan sebuah wahana pembelajaran teknologi yang menyenangkan. Khususnya untuk para gamers agar saling berjejaring sekaligus menjadi ajang wisata yang menghibur bagi masyarakat Indonesia," kata Bambang Setiawan, Presiden Direktur Traya Indonesia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS