Radio Indonesia Dukung Pemerintah Melawan Virus Corona

Ferry Noviandi
Radio Indonesia Dukung Pemerintah Melawan Virus Corona

Selain mememberi hiburan, radio swasta Indonesia juga berkomitmen membantu pemerintah melawan virus corona.

Suara.com - Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional (PRSSNI) merasa terpanggil untuk berpartisipasi membantu pemerintah dalam menghadapi situasi sulit menghadapi virus corona

Asosiasi yang mewadahi 600 radio swasta di seluruh Indonesia ini akan memberikan informasi yang cepat, tepat dan akurat. Sehingga memberikan rasa aman dan menumbuhkan optimisme bagi masyarakat.

Selain itu, siaran juga dibuat sevariasi mungkin untuk menyegarkan suasana masyarakat yang melaksanakan segala aktivitas di rumah saat pemerintah meminta masyarakat untuk bekerja, belajar dan ibadah di rumah.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. (Suara.com/Achamad Fauzi)
 Erick Thohir. (Suara.com/Achamad Fauzi)

PRSSNI juga melahirkan sejumlah inisiatif yang didukung dan dilaksanakan oleh seluruh radio siaran swasta yang menjadi anggotanya.

Sejumlah inisiatif tersebut di antaranya:

  1.  Mensosialisasikan pemahaman mengenai apa itu virus corona atau Covid-19 melalui penyiaran berbagai versi iklan layanan masyarakat.
  2.  Mengimbau radio swasta untuk mendukung dan melaksanakan program bekerja dari rumah.
  3. Memberikan apresiasi dan dukungan moril kepada seluruh tenaga medis dan pasien Covid-19 dengan menyiarkan secara serentak lagu "Usah Kau Lara Sendiri" pada periode 20-25 Maret 2020 di seluruh radio swasta.
  4. Meminta seluruh radio siaran swasta di seluruh Indonesia untuk mengklarifiasi hoax tentang Covid-19.
  5. Mengimbau radio swasta di seluruh Indonesia untuk membantu pendengarnya yang mengalami kesulitan dalam mendapatkan masker dan hand sanitizer.
  6. Mendorong radio siaran swasta di seluruh Indonesiau untuk membantu tenaga kesehatan yang mengalami kesulitan untuk mendapat alat pelindung diri.

"Inisiatif yang kami lakukan di PRSSNI ini merupakan wujud nyata dari peran dan tanggung jawab seluruh radio swasta di masa-masa sulit seperti ini. Kami berharap, selain tetap bisa memberi informasi dan menghibur, radio juga bisa memberi kontribusi yang nyata dengan memberi contoh, semangat dan mengajak masyarakat untuk melawan penyebaran covid-19 ini," kata Ketua Umum PRSSNI Erick Thohir, seperti dalam rilis yang diterima Suara.com.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS