Galang Dana untuk Corona, YouTuber Putra Siregar Kumpulkan Rp 3 Miliar

Ferry Noviandi
Galang Dana untuk Corona, YouTuber Putra Siregar Kumpulkan Rp 3 Miliar
Putra Siregar bersama Raffi Ahmad. [Instagram]

Uang Rp 3 miliar akan dibelikan APD untuk para tenaga medis dan sembako untuk masyarakat yang membutuhkan.

Suara.com - Wabah virus corona di Tanah Air semakin memprihatinkan. Beruntung banyak selebriti Indonesia yang mempunya kepedulian tinggi dan melakukan penggalangan dana untuk melawan virus corona.

Setelah Maia Estianty, Raffi Ahmad, Atta Halilintar dan Nikita Mirzani, kali ini giliran selebrgam dan YouTuber Putra Siregar. Putra melakukan penggalangan dana sejak awal Maret 2020 dan kini sudah terkumpul angka yang cukup besar, Rp 3 miliar.

Putra Siregar bersama Atta Halilintar [dokumentasi pribadi]
Putra Siregar bersama Atta Halilintar [dokumentasi pribadi]

"Saat ini sudah terkumpul lebih dari Rp 3 miliar dan donasi akan digunakan untuk penyediaan masker, hand sanitizer, sarung tangan plastik, dan alat pelindung diri (APD), yang akan distribusikan kepada para petugas medis, dan mereka yang membutuhkan," kata Putra Siregar.

"Selain itu juga kami akan berikan bantuan keseharian kepada pekerja sektor informal, agar mereka dapat berdiam diri sementara di rumah sesuai anjuran pemerintah," sambung Putra Siregar.

Putra Siregar bersama Raffi Ahmad. [dokumentasi pribadi]
Putra Siregar bersama Raffi Ahmad. [dokumentasi pribadi]

Rp 3 miliar tentu saja sebuah angka yang fantastis. Angka tersebut bahkan melebihi penggalangan dana yang di lakukan Raffi Ahmad dan Atta Halilintar. Putra Siregar pun berharap bantuan ini bisa bermanfaat.

"Apa yang saya lakukan ini adalah bentuk kepedulian bagi masyarakat. Semoga apa yang saya lakukan dapat bermanfaat guna menekan penyebaran virus corona," tutur Putra Siregar.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS