alexametrics

Kusam dan Berjerawat Masih Jadi Musuh Utama Kulit, Begini Cara Atasinya

Ferry Noviandi
Kusam dan Berjerawat Masih Jadi Musuh Utama Kulit, Begini Cara Atasinya
Ilustrai wajah berjerawat. [Shutterstock]

Menurut praktisi perawatan kulit, Hanafi, membersihkan dan merawat wajah sebaiknya menggunakan skincare.

Suara.com - Kulit kusam dan berjerawat masih menjadi musuh utama bagi kulit, khususnya kaum Hawa. Meski infomasi untuk mengatasi masalah ini sudah cukup banyak, namun tak sedikit orang yang mengalami kesulitan untuk mennghilangkannya.

Sebelum membahasa soal obat atau treatmen yang tepat untuk mengatasi jerawat, ada baiknya untuk mengetahui permasalahannya. Jerawat bisa dipicu dari berbagai faktor, baik internal maupun eksternal.

Dari faktor internal, gaya hidup dan makan yang tidak sehat menjadi salah satu pemicu wajah kusam dan berjerawat. Karena bagaimana pun,  kulit juga membutuhkan nutrisi dan makanan yang kita konsumsi. Jangan lupa juga, stres bisa memicu jerawat.

Sementara dari sisi eksternal, jerawat dan kulit kusam bisa dipicu karena polusi lingkungan. Polusi udara mengandung partikel-partikel kecil atau radikal bebas yang bisa merusak kulit. Kondisi ini bisa diperparah jika tak rajin membersihkan muka.

Baca Juga: Dipalsukan, Pemilik Sabun Klinskin Edukasi Cara Bedakan yang Asli dan Palsu

Menurut praktisi perawatan kulit, Hanafi, membersihkan dan merawat wajah sebaiknya menggunakan skincare. Namun penting juga untuk memilih skincare yang aman, dan cocok untuk semua jenis kulit.

"Saat ini sudah banyak beredar produk skincare yang telah disesuaikan dengan jenis kulit wajah. Sehingga menjadi lebih mudah dalam memilih produk skincare yang akan dipakai. Tetapi juga ada produk skincare yang diracik untuk segala tipe kulit, mulai dari kering, berminyak, sensitif, kombinasi dan lainnya. Salah satunya produk-produk skincare milik Hade Beauty,” ujar Hanafi.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, Hanafi juga menyarankan untuk menggunakan rangkaian skincare yang biasanya terdiri dari facial wash, toner, serum, pelembab pagi dan malam

"Untuk mendapatkan kulit yang cerah dan glowing, sebaiknya lakukan pemakaian skincare setidaknya empat tahapan basic, yaitu facial wash, toner, serum, krim pagi dan malam. Ini sudah efektif mencerahkan wajah," ujar Hanafi.

Selain itu menurut Hanafi, sangat perlu menggunakan produk perawatan kulit yang sudah terdaftar di Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) serta sudah terjamin kemanannya.

Baca Juga: Rugi Miliaran karena Dipalsukan, Pemilik Skincare Klinskin Buka Suara

Komentar