alexametrics

Manfaat Susu Kambing Etawa untuk Wajah

Iwan Supriyatna
Manfaat Susu Kambing Etawa untuk Wajah
Ilustrasi susu (Pixabay/Couleur)

Susu Kambing Etawa memiliki segudang manfaat dari nutrisi yang dimiliki.

Suara.com - Siapa dari Anda yang suka merawat wajah cantik? Pasti banyak dari para perempuan suka melakukan hal ini. Perlu Anda ketahui bahwa susu kambing sudah digunakan untuk melakukan perawatan kulit sejak zaman dahulu.

Ratu Elizabeth yang merupakan Ratu dari Kebangsaan Austria memanfaatkan susu dari Etawa untuk merawat kulitnya.

Biasanya Ia akan mandi di air yang bersuhu dingin dengan menggunakan bahan baku susu Kambing Etawa.

Ia akan berendam sejenak dengan jangka waktu yaitu lebih dari 60 menit. Ternyata Ratu Cleopatra juga melakukan cara yang serupa.

Baca Juga: Viral Bidan Cerita Bayi Pasiennya Diberi Susu Kambing, Apa Bahayanya?

Rata-rata susu sapi memang lebih familiar di telinga masyarakat. Meskipun begitu, ternyata selain susu sapi yakni susu Kambing Etawa memiliki segudang manfaat dari nutrisi yang dimiliki.

Justru ini celah bagus, Anda bisa menggunakannya untuk keperluan pribadi atau bisa membukanya sebagai peluang untuk usaha. Berikut ada beberapa kandungan nutrisinya :

Lemak Hewani

Kambing Etawa memiliki kadar lemak hewani jauh lebih tinggi dibandingkan sapi. Persentase lemak esensial yaitu sebagai berikut : 168 kalori dengan total lemak yakni sebesar 10 gram. Tenang saja, mengkonsumsi susu kambing tidak akan langsung membuat Anda mengalami kegemukan.

Lalu mengapa bisa demikian? Alasannya yaitu karena lemak hewani memiliki asam lemak seperti Linoleat dan Arakidonat yang dapat dengan mudah terbakar oleh metabolisme dalam tubuh. Sehingga tidak akan menempel ada jaringan organ-organ tubuh.

Baca Juga: Manfaatkan Susu Kambing Etawa, Pelajar SMP 1 Kudus Sabet Penghargaan ASEAN

Tinggi Kalsium

Komentar