alexametrics

RS Darurat Covid-19 Asrama Haji Dapat Donasi Susu, Dibagikan untuk Nakes dan Pasien

Risna Halidi
RS Darurat Covid-19 Asrama Haji Dapat Donasi Susu, Dibagikan untuk Nakes dan Pasien
Ilustrasi susu (Pixabay/Couleur)

Bagi banyak orang, susu telah menjadi bahan pangan penting di tengah pandemi Covid-19 yang saat ini masih berlangsung.

Suara.com - Bagi banyak orang, susu telah menjadi bahan pangan penting di tengah pandemi Covid-19 yang saat ini masih berlangsung.

Untuk itu, perusahaan susu PT Frisian Flag Indonesia (FFI) memberikan dukungan logistik berupa 15 ribu produk susu cair siap minum untuk para tenaga kesehatan dan pasien Covid-19 yang berada di RS Darurat Covid-19 Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur.

Bantuan tersebut telah diterima langsung oleh Kepala Pusat Analisis Determinan Kesehatan/Chief Ministry Officer Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, dr. Andi Saguni, MA, pada Rabu (7/7/2021) lalu.

Dikutip Suara.com dari siaran pers, Senin (12/7/2021),  Andi mengatakan bagaimana pemerintah terus berupaya menangani dampak pandemi Covid-19, salah satunya melalui peningkatan jumlah fasilitas kesehatan.

Donasi susu untuk RS Darurat Covid-19 Asrama Haji Pondok Gede (Dok. Frisian Flag)
Donasi susu untuk RS Darurat Covid-19 Asrama Haji Pondok Gede (Dok. Frisian Flag)

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo juga telah menginstruksikan Kementerian Kesehatan dan Kementerian Pekerjaan Umum untuk mengalihfungsikan Asrama Haji Pondok Gede menjadi RS Darurat Covid-19.

Rumah sakit darurat itu kini memiliki daya tampung hampir 1000 pasien dari wilayah DKI Jakarta yang beroperasi mulai Sabtu (10/7/2021) lalu. Presiden Jokowi juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bahu membahu untuk menangani pandemi Covid-19 dengan harapan penanganan pandemi bisa ditangani sebaik-baiknya.

Senada dengan semangat tersebut, FFI bersama dengan beberapa perusahaan yang tergabung dalam The European Business Chamber of Commerce in Indonesia (EuroCham Indonesia) telah berinisiatif untuk turut andil berkolaborasi dengan pemerintah dalam menanggulangi pandemi.

Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia Andrew F. Saputro mengatakan, kolaborasi dari berbagai pihak menjadi salah satu kunci untuk menanggulangi pandemi Covid-19.

Menurutnya, dibutuhkan peran serta dari seluruh lapisan masyarakat hingga sektor industri untuk membantu pemerintah agar pandemi dapat teratasi dengan baik.

“Dalam kondisi seperti ini, kolaborasi dari berbagai pihak menjadi kunci agar pandemi dapat segera usai. FFI juga turut mengapresiasi seluruh pihak yang berjuang sebagai garda terdepan dalam penanggulangan pandemi ini,” ujar Andrew.