alexametrics

Wajah Baru Iringi Comeback Kalamaya

Ferry Noviandi | Adiyoga Priyambodo
Wajah Baru Iringi Comeback Kalamaya
Band Kalamaya [Adiyoga Priyambodo/Suara.com]

Dengan masuknya Rendy sebagai vokalis baru, Kalamaya mengubah sedikit notasi musik mereka.

Suara.com - Kalamaya kembali meramaikan persaingan industri musik Tanah Air. Mereka resmi memperkenalkan Rendy sebagai vokalis baru.

"Di Semarang kami audisinya. Awalnya ada berapa kandidat, saya lupa. Yang jelas kami saring jadi lima, terus akhirnya jadi tiga, baru terpilih Rendy ini," kata bassist Kalamaya, Sugest di Bintaro, Tangerang Selatan, baru-baru ini.

Awalnya, Kalamaya hadir dengan Dilar sebagai vokalis. Sayang, Dilar meninggalkan posisinya setelah Kalamaya merilis dua single terakhir pada Januari dan Maret 2021.

Band Kalamaya [Adiyoga Priyambodo/Suara.com]
Band Kalamaya [Adiyoga Priyambodo/Suara.com]

Tidak dijelaskan mengapa Dilar keluar dari Kalamaya. Mereka memilih fokus ke depan untuk melewati proses adaptasi dengan sang vokalis baru.

"Beberapa hal memang kami ubah, terutama notasi. Kami sesuaikan agar karakter Rendy ini bisa jadi warna baru di single yang lama. Kami buat lebih fresh dengan vokalis yang baru," imbuh Sugest.

Sedangkan bagi Rendy, jadi sebuah kehormatan untuk terpilih sebagai vokalis baru Kalamaya. Apalagi, warna musik pop rock yang diusung Kalamaya tidak terlalu jauh dari jenis-jenis lagu favoritnya.

"Saya pernah di rock, pop, pop punk juga. Ngulik banyak lagu, buat pengetahuan. Tapi sekarang saya lebih ke pop rock," ujar Rendy.

Band Kalamaya [Adiyoga Priyambodo/Suara.com]
Band Kalamaya [Adiyoga Priyambodo/Suara.com]

Bersama dengan pengenalan Rendy sebagai vokalis baru, Kalamaya juga merilis karya teranyar bertajuk "Ketika Semua Harus Berakhir". Lagu tersebut diambil dari kisah nyata sahabat salah satu personel Kalamaya.

"Jadi ceritanya perpisahan dengan kekasih, tapi tidak ada penyesalan di wajah sahabat saya," ucap Sugest berkisah.

Lewat single baru mereka, Kalamaya berharap bisa terus merajut asa untuk menuai kesuksesan di industri musik domestik.

"Semoga lagunya bisa diterima, masyarakat bisa mencintai lagu-lagu kami yang lain juga, dan Kalamaya sendiri. Supaya ke depannya, kami bisa terus maju," tutur Rendy.