facebook

Dorong Digitalisasi, Platform Bertumbuh Dampingi Pebisnis Online untuk Pilah Target Market hingga Pasarkan Produk

Fabiola Febrinastri
Dorong Digitalisasi, Platform Bertumbuh Dampingi Pebisnis Online untuk Pilah Target Market hingga Pasarkan Produk
Pelatihan bagi para member untuk berbisnis online. (Dok: Bertumbuh)

Para mentor juga siap dihubungi secara online dari pukul 08.00-22.00 WIB.

Suara.com - Di tengah kemajuan era digital seperti saat ini, platform yang mampu mendorong kemajuan para pebisnis online sangat diperlukan. Masih banyak pebisnis online pemula yang kebingungan memilah target marketnya hingga memasarkan produk yang tepat sasaran.

Berkaca dari permasalahan tersebut, diluncurkan platform digital "Bertumbuh", yang digawangi oleh Setyo Nugroho, selaku Founder PT Momentum Bertumbuh Indonesia.

Platform ini bergerak dalam bidang edukasi, konsultasi, dan pelatihan dalam bidang bisnis online, baik bagi para pebisnis maupun calon pebisnis online di Indonesia.

"Bertumbuh juga menyediakan aplikasi sebagai penunjang bisnis seperti aplikasi copywriting, management order, website toko online, marketplace, dan akuntansi," ujar Setyo.

Ide diluncurkannya platform Bertumbuh berawal dari kegelisahan sang founder dan rekannya, yang juga menjadi co-founder terkait minimnya edukasi tentang berbisnis online yang mudah dipahami.

"Masih belum banyak materi bisnis online yang update. Belum lagi biaya yang dibilang kurang terjangkau oleh pebisnis pemula. Maka dari itu, Bertumbuh didirikan pada bulan Maret 2021," urainya.

Setyo mengatakan, meski belum genap satu tahun, Bertumbuh yang berlamat website Bertumbuh.id, sudah memiliki 20 ribu lebih member dan masih terus bertambah setiap harinya. Menurutnya, keunikan dari edukasi dan konsultasi di Bertumbuh, para member akan mendapat bimbingan privat secara langsung oleh para mentor, bukan melalui grup belajar.

"Dengan begitu, member akan merasa lebih nyaman dan lebih fokus untuk praktik materi-materi yang diberikan, sehingga hasil dan target segera tercapai dalam waktu singkat," jelasnya.

Sementara itu, Budi Gunardi selaku Co-Founder menuturkan, memulai bisnis online untuk pemula memang tak mudah. Tak jarang para pebisnis akan merasa bingung bahkan stres.

"Namun semua itu tidak akan terjadi jika punya materi yang mudah dipahami dan selalu update, selain itu juga ada mentor privat yang siap membimbing kapan saja dibutuhkan, bahkan materi bisa dipraktikkan dan bisa menghasilkan meskipun dikerjakan dari rumah dan tanpa modal sama sekali," papar Budi.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS