facebook

Unik! Lewat Aplikasi Kokikan, Pelanggan Bisa Nikmati Makanan Rumahan yang Dijual Tetangga

Yasinta Rahmawati | Hiromi Kyuna
Unik! Lewat Aplikasi Kokikan, Pelanggan Bisa Nikmati Makanan Rumahan yang Dijual Tetangga
Aplikasi Kokian (Istimewa/Kokian)

Aplikasi ini memungkinkan adanya jual beli makanan rumahan antar tetangga.

Suara.com - Aplikasi pesan antar makanan sudah cukup familiar bagi banyak orang. Biasanya di aplikasi pesan antar ini akan menjual sajian dari restoran atau warung makan ke pelanggan di rumah.

Aplikasi Kokian hadir dengan sistem pemesanan makanan yang unik dan berbeda. Kokian merupakan aplikasi yang menjadi wadah jual beli makanan rumahan ke tetangga.

“Kami hadir untuk membantu mereka yang ingin menikmati makanan rumahan, tapi tidak mempunyai waktu untuk memasak. Di aplikasi kami, mereka bisa memesan makanan rumahan langsung dari tetangga mereka,” kata Ervina selaku Marketing Specialist Kokikan pada siaran pers yang diterima Suara.com, Rabu (7/9/2022).

Aplikasi ini mempermudah pelanggan yang tak sempat memasak namun merindukan makanan rumahan atau meragukan kebersihan makanan di restoran. Pelanggan akan mengetahui dan memilih sendiri siapa Cook yang akan mengolah pesanan makanan.

Aplikasi Kokian (Istimewa/Kokian)
Aplikasi Kokian (Istimewa/Kokian)

Food safety di Kokikan sangat terjaga, bisa dilihat dari ketatnya proses verifikasi Cook dan verifikasi food yang akan dijual di Kokikan. Dengan konsep neighborhood, maka anda bisa mengetahui dan memeasan langsung masakan yang dimasak oleh para tetangga di lingkungan sekitar.

Kokian menawarkan 2 sistem pembelian yaitu eat-now, yakni memesan sekarang dan akan langsung dimasakkan oleh tetangga anda. Kemudian ada sistem pre-order, di mana Anda bisa memesan makanan terlebih dahulu dan memilih hari untuk makanan diproses dan diantarkan.

“Sekarang siapapun yang hobi memasak, bisa memasarkan makanan rumahan mereka di Kokikan, tanpa dikenakan target atau pembagian komisi. Karena Kokikan hadir untuk membantu para homecook mendapatkan penghasilan dari rumah juga” jelas Ervina.

Dengan 1 aplikasi dapat meberikan solusi kepada 2 sisi pengguna. Pelanggan yang tak sempat memasak masih bisa menikmati makanan rumahan yang dijual oleh individu yang hobi memasak namun belum bisa membuka restoran atau warung makan secara langsung.