Miller: Jika Diberi 2 Lap Lagi, Saya Yakin Kalahkan Rossi

Iwan Supriyatna | Arief Apriadi
Miller: Jika Diberi 2 Lap Lagi, Saya Yakin Kalahkan Rossi
Pembalap Pramac Racing, Jack Miller (AFP/MOHD RASFAN)

Miller hanya terpaut 0,964 detik dari Valentino Rossi.

Suara.com - Pebalap Alma Parmac Ducati, Jack Miller, berhasil finis di posisi ke empat pada seri ke lima MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu (20/5/2018).

Miller hanya terpaut 0,964 detik dari Valentino Rossi yang finis ketiga.

Hasil itu menjadi kali kedua Jack Miller finis di posisi ke empat musim ini, setelah seri ke dua di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Namun itu tak membuat Miller puas, dirinya berujar bisa saja menyalip The Doctor jika balapan berlangsung lebih lama.

"Saya berada sangat dekat dengannya (Rossi). Saya tahu Ia akan melakukan kesalahan dengan ban yang telah usang dan dia melakukannya. Jadi, saya benar-benar dekat, tapi saya tak memiliki kecepatan yang cukup untuk menyalipnya," kata Jack Miller usai balapan seperti dikutip dari GPone, Senin (21/5/2018).

"Itulah pertama kalinya saya berharap balapan bisa berlangsung lebih lama. Dengan dua atau tiga lap lagi, saya yakin bisa mengalahkan Rossi untuk tempat ketiga," sambung pebalap Australia itu.

Disamping itu, pebalap tim satelit Ducati tersebut mengakui telah melakukan beberapa kesalahaan hingga dirinya tak berhasil menyalip sang juara dunia sembilan kali itu.
Miller pun berharap di seri balap selanjutnya, penampilannya bisa jauh lebih baik.

"Jika saya tak melakukannya (beberapa kesalahan), saya bisa menyusul Valentino Rossi yang berada di depan saya. Namun, saya harus merelakan itu untuk menjaga balapan kami. Itu bukan hari yang mudah, tapi sekali lagi, kami banyak belajar dari itu," tandas pebalap bernomor 43 itu.

Hasil itu menempatkan Miller di posisi ke enam klasmen sementara MotoGP. Dirinya terpaut lima poin dari rekan setimnya, Danilo Pertucci yang berada di posis ke lima.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS