Atlet Panahan Cantik Ini Punya Target Pribadi di Asian Games 2018

Reky Kalumata | Arief Apriadi
Atlet Panahan Cantik Ini Punya Target Pribadi di Asian Games 2018
Atlet panahan putri Indonesia, Dellie Threesyadinda mengaku punya target pribadi di Asian Games 2018. (Suara.com/Arief Apriadi)

Dellie Threesyadinda akan turun di nomor compound beregu

Suara.com - Atlet panahan putri Indonesia, Dellie Threesyadinda mengaku punya target pribadi di Asian Games 2018. Pemanah spesialis compound ini ingin memecahkan rekor poin yang didapatnya selama menjalani pemusatan latihan di Surabaya.

Seperti diketahui, Dinda--sapaan akrab Dellie Threesyadinda-- berhasil mencatatkan poin 335 pada sesi latihan yang berlangsung di lapangan panahan KONI Surabaya. Catatan itu hampir mendekati poin sempurna yaitu 360 dari 36 percobaan.

"Secara perorangan saya ingin pecah rekor saya sendiri. Terakhir rekor saya latihan mendapat 355, sempurnanya di 360 poin," kata Dellie Threesyadinda di Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (24/7/2018).

"Jadi, untuk menggapai itu, saya harus bisa mengalahkan batasan saya, apakah saya mampu menggapai lebih dari 355 poin," sambung putri dari legenda pemanah Indonesia, Lilies Handayani.

Di Asian Games 2018, Dellie Threesyadinda akan turun di nomor compound beregu. Raihan poin maksimal dari segi perorangan tentunya akan membantu tim meraih poin tinggi.

Meski mengaku sulit, dengan persiapan maksimal dan terinci yang sudah dilaksanakannya selama berbulan-bulana, peraih medali perunggu di cabang panahan nomor compound beregu SEA Games 2017 itu percaya diri, ambisinya mampu terbayar di Asian Games nanti.

"Terakhir skor saya 352, yang 355 itu dua minggu lalu. Untuk mencapai target itu memang cukup sulit. Kendala terbesar itu busa cuaca, dan perasaan ragu dalam diri kita. Namun, bagaimanapun caranya saya harus bisa 355 lagi. Atau kalau bisa melebihi dari itu," tukasnya.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS