Kejuaraan Dunia Junior 2018: Indonesia Pasang Target Semifinal

Reky Kalumata | Arief Apriadi
Kejuaraan Dunia Junior 2018: Indonesia Pasang Target Semifinal
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti. (Suara.com/Arief Apriadi)

Target ganda campuran tersebut dinilai Susy Susanti cukup realistis

Suara.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susy Susanti mengungkapkan target tim beregu campuran Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior 2018 adalah minimal menembus babak semifinal.

Jika melihat peta persaingan, target tersebut dinilai Susy cukup realistis. Namun, sebagai unggulan kedua, dirinya berharap para Arjuna dan Srikandi mampu bersaing memperebutkan gelar juara.

"Beregu target yang diharapkan bisa masuk semifinal. Indonesia saat ini jadi unggulan dua. Mudah-mudahan kita bisa sampai sesuai dengan seeded, ke final. Tapi tetap fokus satu per satu dulu,” kata Susy Susanti dilansir dari laman resmi PBSI, Senin (5/11/2018).

Untuk diketahui, Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2018 mempertandingkan dua nomor yakni individu dan beregu campuran. Khusus beregu campuran, pertandingan dimulai sejak babak penyisihan grup.

Indonesia sendiri tergabung di Grup H bersama Inggris, Meksiko, Makau dan Austria. Melihat peta persaingan Grup, Susy yang selaku manajer tim mengaku yakin Indonesia bisa lolos sebagai tim terbaik.

"Untuk di grup sendiri kami optimis jadi juara. Kalau melihat kekuatan rasanya Indonesia masih di atas. Kami unggul di ganda putra, ganda putri dan ganda campuran," ujar Susy Susanti.

"Tunggal putra juga cukup kuat. Mungkin tunggal putrinya yang sedikit di bawah. Berbeda dengan tahun lalu, yang tunggal putrinya menjadi kartu as kami," tukasnya.

Pertandingan beregu Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis atau BWF World Junior Championships 2018 akan berlangsung pada 5-10 November 2018 di Markham Pan Am Center, Ontario, Kanada.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS