Akhirnya Jorge Lorenzo Buka Suara Soal Honda RC213V

Reky Kalumata | Arief Apriadi
Akhirnya Jorge Lorenzo Buka Suara Soal Honda RC213V
Rider Repsol Honda, Jorge Lorenzo saat masih memperkuat Ducati Corse di MotoGP 2018. [Oli SCARFF / AFP]

Lorenzo sudah mencicipi Honda RC213V saat mengikuti tes pramusim pada November 2018 lalu

Suara.com - Jorge Lorenzo akhirnya buka suara terkait sensasi mengaspal dengan motor barunya, Honda RC213V. Lorenzo menyebut kuda besi Honda lebih baik dari Ducati .

Sebagaimana diketahui, Lorenzo memang sudah mencicipi Honda RC213V saat mengikuti tes pramusim di Jerez dan Valencia November 2018 lalu. Hasilnya cukup baik dengan pemilik nomor 99 finis berturut-turut di posisi 12 dan 4.

Namun, Lorenzo yang masih terikat kontrak dengan Ducati hingga 31 Desember 2018 memilih bungkam. Tak ada sepatah kata pun yang keluar dari mulut rider Spanyol itu terkait sensasi mengaspal bersama Honda sebagai tim barunya.

Baru setelah pergantian tahun dan dirinya resmi diperkenalkan oleh Honda Racing Team (HRC), Lorenzo mau membuka suara. Menurut pebalap 31 tahun itu, terdapat perbedaan sensasi dan karakter antara Honda RC213V dengan Ducati Desmosedici.

"Musim lalu saya menunggangi motor yang benar-benar berbeda, Desmosedici terlalu besar dan panjang. Mungkin itu terlalu besar untuk saya," ujar Jorge Lorenzo dilansir Autosport, Kamis (3/1/2019).

"Sedangkan Honda (RC213V) lebih cocok untuk saya, dalam hal dimensi motor. Motor Honda terasa lebih kompak, lebih kecil, dan saya bisa mencapai permukaan aspal lebih baik," imbuhnya.

Lorenzo menyebut sensasi perdana menaiki RC213V membuatnya optimis menatap MotoGP 2019. Potensi Honda dinilainya amat besar tahun ini.

"Sensasi pertama sangat positif dan saya melihat banyak potensi kedepannya," tukasnya.

Saat ini, Lorenzo dan para pebalap MotoGP lain tengah menikmati jeda musim. Mereka baru akan kembali sibuk saat mengikuti tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, 6 Februari mendatang.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS