Malaysia Masters: Dua Wakil Tunggal Putri Maju ke Babak Pertama

Reky Kalumata | Arief Apriadi
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan. [Humas PBSI]
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan. [Humas PBSI]

Ruselli Hartawan dan Yulia Yosephin Susanto menang di babak kualifikasi

Suara.com - Indonesia berhasil meloloskan dua wakil tunggal putri ke babak pertama Malaysia Masters 2019. Hal itu menyusul kemenangan yang diraih Ruselli Hartawan dan Yulia Yosephin Susanto di babak kualifikasi, Selasa (15/1/2019).

Russeli lolos ke babak pertama usai mengalahkan wakil India Rituparna DAS. Bermain di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, tunggal putri peringkat 48 BWF itu menang dua gim langsung dengan skor 21-13, 26-24.

Sedangkan, Yulia yang merupakan wakil Indonesia non-pelatnas PBSI lolos ke babak pertama usai menundukan tunggal putri Amerika Serikat, Disha Gupta. Yulia menang dua gim langsung dengan skor 21-17, 21-13.

Sayangnya, keberhasilan Ruselli dan Yulia lolos ke babak pertama, gagal diikuti wakil tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo. Chico tak mampu meladeni permainan wakil tuan rumah, Iskandar Zulkarnain hingga kalah 19-21, 13-21.

Di babak pertama Malaysia Masters 2019, Ruselli akan menghadapi wakil Hong Kong Yip Pui Yin. Ini akan menjadi pertemuan perdana keduanya.

Sementara Yulia Yosephin bakal menghadapi kompatriotnya sendiri, Fitriani. Ini akan menjadi pertemuan kedua Yulia atas Fitriani.

Saat kali pertama bertemu di Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 Super 100, Yulia sukses memenangkan pertandingan. Kala itu dirinya menekuk Fitriani dalam pertarungan tiga gim dengan skor 14-21, 21-9, 20-22.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS