"Diceraikan" Liliyana Natsir, Tontowi Ahmad Mulai dari Nol

RR Ukirsari Manggalani | Arief Apriadi
"Diceraikan" Liliyana Natsir, Tontowi Ahmad Mulai dari Nol
Kolase foto Tontowi Ahmad dan Winny Oktavina Kandow. [Humas PBSI]

Pelatih ingatkan dia untuk segera move on dan mendapatkan motivasi baru.

Suara.com - Pebulutangkis putra spesialis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad, tak lagi berpartner dengan Liliyana Natsir. Keduanya resmi "bercerai" menyusul keputusan Cik Butet, begitu Liliyana Natsir disapa, untuk pensiun usai gelaran Indonesia Masters 2019 , Minggu (27/1/2019).

Tontowi Ahmad yang masih ingin berjuang di dunia tepok bulu, tengah membuka lembaran baru dalam kariernya di sektor ganda campuran. Pebulutangkis 31 tahun itu kini dipasangkan dengan pemain muda, Winny Oktavina Kandow.

Richard Mainaky selaku pelatih ganda campuran PBSI, mengingatkan Tontowi untuk segera move on. Bersama partner baru, Owi (sapaan akrab Tontowi) harus kembali memupuk motivasi dan berjuang dari nol.

Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad saat pertandingan final Daihatsu Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (27/1). [Suara.com/Muhaimin A Untung]
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad saat pertandingan final Daihatsu Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (27/1/2019). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

"Kak Ichad (sapaan akrab Richard Mainaky) cuma mengingatkan saya sekarang Cik Butet sudah tidak ada, waktunya kamu punya motivasi lagi," ujar Tontowi Ahmad saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (30/1/2019).

Menurut Owi, Richard Mainaky tahu persis bahwa selepas ditinggal Liliyana Natsir, kepercayaan diri dan semangat juangnya kemungkinan besar menurun.

Karena itu, berbekal pengalaman yang telah diserap selama berpasangan dengan Butet, Owi diminta Richard Mainaky untuk segera bangkit dan membantu Winny Oktavina Kandow berkembang.

"Kak Ichad ingetin itu, bahwa saya harus punya motivasi dan siap dari nol lagi. Karena sekarang mau mengandalkan apa? Tinggal mengandalkan pengalaman dan persiapan saya saja," ujar Owi.

Tontowi Ahmad dan Winny Oktavina Kandow sendiri punya persiapan sekitar 2,5 minggu sebelum menjalani debut bersama. Rencananya, pasangan anyar ini akan bertanding di tiga kejuaraan eropa yakni Spain Barcelona Masters, German Open, dan All England.

"Ya sama Winny 'kan ada persiapan sekitar 2,5 minggu untuk ke Eropa, ya kami coba latihan dan tingkatkan kekompakan," tukas Owi.

Selamat menjadi pasangan ganda campuran baru, Winny Oktavina Kandow dan Tontowi Ahmad!

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS