Menpora Dukung Petinju Geisler AP di Las Vegas

Arsito Hidayatullah | Dian Kusumo Hapsari
Menpora Dukung Petinju Geisler AP di Las Vegas
Menpora Imam Nahrawi memberi dukungan kepada petinju pro asal Papua, Geisler AP, yang akan bertanding di laga gengsi tinju dunia hingga ke Las Vegas, Amerika Serikat. (Dok. Menpora)

Menjelang ke Las Vegas, pada 30 Maret, Geisler akan menghadapi petinju asal Negeri Gajah Putih (Thailand).

Suara.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi memberi dukungan kepada petinju pro asal Papua, Geisler AP, yang akan bertanding pada laga bergengsi tinju dunia hingga ke Las Vegas, Amerika Serikat. Hal tersebut disampaikan Menpora saat menerima sang petinju bersama Manajer Yamander Yensenem dan Tim Boxing Camp Papua, di Ruang Tunggu VIP Lobby Utama Graha Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (14/3/2019).

Sebelum mewujudkan cita-citanya bertarung di Las Vegas, salah satu petinju asal Papua ini akan melakoni tanding internasional badan tinju World Boxing Council (WBC) Asia Pasifik Welter Ringan kelas 63,5 kg, di Balai Sarbini, Jakarta. Lawan yang akan dihadapi pada 30 Maret mendatang adalah petinju asal Negeri Gajah Putih (Thailand).

"Kita kekurangan stok petinju. Oleh karenanya, satu-satunya saat ini putra Papua yang berlaga di tinju profesional harus kita dukung bersama. Meskipun tidak semuanya, kami akan bantu khususnya dari sisi dukungan prestasi atlet. Semoga ini menjadi cambuk semangat (bagi) warga Papua dan Indonesia," kata Menpora.

Disampaikan Menpora, untuk meraih dukungan masyarakat, apalagi sponsor penyelenggaraan, diperlukan promosi yang masif, menarik, kreatif, dan ada unsur sportainment, sehingga nilai jual dan daya tarik semakin meningkat.

"Mumpung masih ada waktu sekitar dua pekan, cobalah segera dikemas promosinya yang semenarik  dan semasif mungkin. Perlu sportainment, sehingga sponsor tertarik masuk, dan pertandingannya dapat disiarkan melalui berbagai media dan ditonton langsung masyarakat," ujar Menpora.

Usai pertemuan tersebut, petinju Gesisler AP dan Manajer Yamander Yensenem menyatakan sangat berterima kasih atas perhatian pemerintah dalam hal ini Menpora yang begitu cepat merespons perjuangannya untuk mewujudkan mimpi putra Papua di dunia tinju pro. Diakui Geisler, keinginannya untuk tampil hingga Las vegas tidak lain adalah demi terus membangkitkan marwah Papua dan Indonesia di mata dunia melalui olahraga tinju.

"Terima kasih kepada Bapak Menpora atas dukungannya. Cita-cita saya sebelum saya gantung sarung tinju (pensiun), ingin menjadi Juara Asia, dan bisa tampil di tempat barometer tinju dunia yaitu di Las Vegas. Saya sudah mempersiapkan diri dan yakin bisa," kata Geisler AP, yang dikuatkan pula oleh sang manajer.

Dalam pertemuan ini, turut hadir Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Plt Asdep Promosi dan Industri Olahraga Sandi Suwardi Hasan, serta Tim Medis BCP Arly Wilis Kesowe, dan Tim Media.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS