Kunjungi Rumah Siap Kerja, Sandiaga Pantau Lomba e-Sport

Dwi Bowo Raharjo | Novian Ardiansyah
Kunjungi Rumah Siap Kerja, Sandiaga Pantau Lomba e-Sport
Cawapres Sandiaga Uno sesuai berdialog dengan pengusaha. (Suara.com/Ria Rizki).

Sandiaga berharap e-Sport dapat memotivasi anak muda untuk meningkatkan karir dalam dunia game menjadi sebuah keahlian yang memiliki nilai jual ekonomi.

Suara.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menyempatkan diri memantau jalannya pertandingan e-Sport yang sedang dilombakan di Rumah Siap Kerja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (24/4/2019).

Sandiaga mengatakan baru ada FIFA yang dipertandingkan dalam e-Sport di Rumah Siap Kerja Prabowo - Sandiaga. Pesertanya ialah anak-anak muda sekitar wilayah Jakarta Selatan yang berjumlah 64 orang.

"Saya melihat satu semangat luar biasa anak-anak muda memulai kegiatan e-Sport competition. Ini yang diangkat di debat kemarin. Kita bicara bukan wacana tapi kita bicara hal yang langsung real e-Sport kita lakukan," kata Sandiaga di Rumah Siap Kerja.

Mantan Wagub DKI Jakarta itu kemudian berharap pelaksanaan e-Sport di Rumah Siap Kerja dapat memotivasi anak muda untuk meningkatkan karir dalam dunia game menjadi sebuah keahlian yang memiliki nilai jual ekonomi.

"Saya ingin menyampaikan bahwa e-Sport ini kan suatu tren gimana caranya anak-anak muda ini jangan hanya kecanduan e-Sport. Tapi mereka harus menjadi bagian dari pada rantai ekonomi dari e-Sport ini," kata Sandiaga.

Menurut Sandiaga, ke depan bukannya tidak mungkin Rumah Siap Kerja akan juga memberikan pelatihan terkait peningkatan karir e-Sport anak-anak muda.

"Ya ini kita sudah memulai langsung ada acara kegiatan e-Sport dan kita akan tingkatkan nanti lebih banyak lagi kegiatannya. Ini awalnya di Rumah Siap Kerja tapi nanti kita begitu mereka lebih meningkatkan skill-nya mereka juga akan naik kelas," tandasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS