Kejuaraan Atletik Jepang: Lalu Zohri Hadapi Juara Dunia Sprint

Rully Fauzi | Arief Apriadi
Kejuaraan Atletik Jepang: Lalu Zohri Hadapi Juara Dunia Sprint
Lalu Muhammad Zohri (kiri). [Suara.com/Arief Apriadi)]

Sprinter muda andalan Indonesia, Lalu Muhammad Zohri bakal turun di Kejuaraan Atletik Seiko Golden Grand Prix Osaka 2019.

Suara.com - Sprinter muda andalan Indonesia, Lalu Muhammad Zohri bakal turun di Kejuaraan Atletik Seiko Golden Grand Prix Osaka 2019. Dalam ajang yang berlangsung di Jepang ini, Zohri bakal menghadapi juara dunia sprint asal Amerika Serikat (AS), Justin Gatlin.

Justin merupakan pelari jarak pendek spesialis 100 dan 200 meter. Ia meraih gelar juara dunia setelah mengalahkan sprinter kawakan asal Jamaika, Usain Bolt pada IAAF World Athletics Championships 2017 dengan catatan waktu 9.74 detik.

Pada ajang Seiko Golden Grand Prix Osaka 2019 ini, Lalu Muhammad Zohri akan turun pada dua nomor berbeda, yakni lari 100 meter putra dan estafet 4x100 meter putra. 

Selain Justin, Lalu Zohri juga akan menghadapi sprinter Amerika Serikat lainnya, Kendal Williams yang memiliki catatan waktu terbaik 9.99 detik, serta pelari jarak pendek terbaik Jepang Kiryu Yoshihide (9.98 detik) dan Ryota Yamagata (10 detik).

Manajer Tim Atletik Indonesia, Ikki Hasan, menjelaskan jika fokus Lalu Zohri dan rekan-rekannya di tim sprint dalam menatap lomba nanti lebih banyak memperbaiki aspek teknis. Salah satunya perihal starting block atau ancang-ancang berlari.

"Latihan starting block, yaitu posisi badan pada saat start, dan juga berlatih penyempurnaan perpindahan baton (tongkat estafet--Red)," ujar Ikki Hasan dalam rilis yang diterima Suara.com, Minggu (19/5/2019).

Di nomor estafet 4x100 meter putra sendiri, Lalu Zohri akan ditemani oleh Eko Rimbawan, Bayu Kertanegara, Adi Ramli Sidiq, Joko Kuncoro Adi, serta Mochamad Bisma Diwa Abina.

Sprinter berjuluk "Bocah Ajaib dari Lombok" tersebut pun merasa tertantang bisa tampil dengan para sprinter kenamaan.

"Luar biasa bisa lari dengan pelari-pelari dunia," ujar sprinter kelahiran 1 Juli 2000, yang di ajang ini menjadi sprinter termuda tersebut.

Seiko Golden Grand Prix Osaka 2019 akan berlangsung pada Minggu (19/5/2019) sore ini di Nagai Stadium.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS