Si Adik Menang, Marc Marquez pun Merajai MotoGP Perancis 2019

RR Ukirsari Manggalani | Arief Apriadi
Si Adik Menang,  Marc Marquez pun Merajai MotoGP Perancis 2019
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat menang di seri rumah sendiri, MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez 2019 [AFP/Jorge Guerrero]

Dua bersaudara menang dalam satu sirkuit di hari sama, membuat seri MotoGP 2019 ini makin sempurna bagi Marc Marquez.

Suara.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez mengakui jika kemenangan sang adik, Alex Marquez (Marc VDS) di kelas Moto2 sukses melipatgandakan motivasinya hingga sukses meraih podium juara di MotoGP Perancis 2019, Minggu (19/5/2019).

Marc Marquez menjadi kampiun setelah mencatatkan waktu tercepat, 41 menit 53,647 detik. Kemenangan itu hanya berselang sekitar dua jam dari perayaan podium juara sang adik yang berlangsung di tempat yang sama yakni Sirkuit Le Mans, Perancis.

Tampak kebahagiaan sempurna Marc Marques dan Alex Marquez yang diunggah lewat potret di media sosial Instagram, di mana si adik menggendong sang abang di pundaknya.

Marc Marquez dan Alex Marquez sama-sama memenangi Moto2 dan MotoGP Le Mans, Perancis [Instagram: marcmarquez93].
Marc Marquez dan Alex Marquez sama-sama memenangi Moto2 dan MotoGP Le Mans, Perancis 2019 [Instagram: marcmarquez93].

"Setelah adik saya memenangkan balapan, saya berkata, "Balapan ini harus berjalan dengan baik". Karena kami tidak pernah memenangkan balapan bersama sejak lama, dan hal ini menjadi motivasi ekstra buat saya," ujar Marc Marquez dilansir Marca, Senin (20/5/2019).

Terkait jalannya balapan, Marc Marquez mengaku senang bisa mengungguli duo pebalap Ducati Mission Winnow, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, serta merebut kemenangan ke-73 sepanjang kariernya.

Penggunaan strategi berbeda, yakni menggunakan ban depan berjenis soft diakui Marc Marquez jadi salah satu kunci kemenangannya kali ini.

Meskipun melaju mulus dari start hingga finis, pebalap berjuluk The Baby Alien itu menyangkal jika balapan MotoGP Perancis 2019 berjalan mudah baginya.

"Saya memiliki perasaan yang bagus sejak awal, saya tahu dengan ban depan yang saya gunakan, saya harus menguasai jalannya balapan. Itu tidak mudah, namun ada tiga sampai empat lap yang saya rasa menjadi kunci dalam balapan kali ini," pungkasnya.

Dengan kemenangan ini, Marc Marquez telah memenangkan tiga dari lima seri balapan MotoGP 2019. Hasil itu membuatnya semakin nyaman duduk di puncak klasemen sementara dengan perolehan 95 poin.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS