Terseok-seok dengan Honda, Jorge Lorenzo Mulai Optimis

Dany Garjito | Husna Rahmayunita
Terseok-seok dengan Honda, Jorge Lorenzo Mulai Optimis
Jorge Lorenzo. [AFP/Karim Jaafar]

Jorge Lorenzo senang bisa sejajar dengan pembalap LCR Honda.

Suara.com - Nasib Jorge Lorenzo di musim MotoGP 2019 tak kunjung membaik gegara masih kesulitan beradaptasi dengan motor Honda. Namun, selang beberapa waktu pembalap Spanyol tersebut mulai optimis.

Bisa dilihat dari pencapaiannya dalam laga MotoGP Prancis pada Minggu (19/5). Jorge Lorenzo menyelesaikan balapan di urutan ke-11 sekaligus menjadi hasil terbaik selama bergabung dengan Honda.

Dari awal musim MotoGP 2019 hingga laga Jerez, pembalap dengan julukan X-Fuera bermuram durja. Ia kehilangan kepercayaan diri merebut gelar juara.

Tapi untungnya, selama melewati latihan dan babak kualifikasi, Jorge Lorenzo menunjukkan peningkatan, Motornya bisa melaju lebih cepat beda daripada sebelumnya.

Lewat pengakuannya, mantan pembalap Ducati merasa lega karena Sirkuit Le Mans memberikan nasib cukup baik untuknya. Ia mampu satu langkah lebih dekat dengan dua pembalap LCR, Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami.

Pebalap anyar Repsol Honda, Jorge Lorenzo, saat menjalani balapan MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Minggu (10/3/2019). [AFP/Karim Jaafar]
Pebalap anyar Repsol Honda, Jorge Lorenzo, saat menjalani balapan MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Minggu (10/3/2019). [AFP/Karim Jaafar]

"Ini pertama kalinya aku berada di depan Nakagami, tidak hanya di balapan tapi dalam hal kecepatan. Juga dengan Cal Crutchlow. Aku bisa melihatnya tidak begitu jauh," ungkap Jorge Lorenzo seperti yang dikutip dari laman motorsport.com.

Senada dengan hal itu, meski sempat terseok-seok beradaptasi dengan motor Honda, Jorge Lorenzo enggan menyesalinya. Semua dilakukan demi mendapat hasil terbaik.

"Akhir pekan ini lebih baik dari sebelumnya. Kami tiba dengan keyakinan karena lebih banyak hal yang bisa dilakukan. Ini proses panjang untuk bisa memahami motor ini dengan maksimal," tutup Jorge Lorenzo.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS