Demo Hasil Pemilu Ricuh, Tim Atletik Indonesia Batal Latihan

RR Ukirsari Manggalani | Arief Apriadi
Demo Hasil Pemilu Ricuh, Tim Atletik Indonesia Batal Latihan
Para atlet pelatnas atletik Indonesia tengah berlatih di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (4/5/2018). Sebagi ilustrasi [Suara.com/Arief Apriadi]

Akibat demo, tim atletik Indonesia yang membela nama bangsa tidak bisa berlatih.

Suara.com - Tim nasional (timnas) atletik Indonesia batal menggelar latihan rutin hari ini, Rabu (22/5/2019), menyusul kericuhan yang terjadi di beberapa titik di Jakarta. Latar belakang kondisi ini adalah demonstrasi atas hasil pemilihan umum (Pemilu) 2019 yang berlangsung sejak Senin (21/5/2019).

Menurut pelatih lari jarak pendek PB PASI, Eni Nuraeni, pihak pengelola Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) untuk sementara membatasi akses masuk, termasuk ke Stadion Madya yang menjadi venue latihan para atlet atletik.

"Ya hari ini diliburkan, kami seharusnya berlatih sejak pukul 07.00 WIB. Nanti diganti saja besok," ujar Eni Nuraeni saat dihubungi Suara.com, Rabu (22/5/2019).

Pelatih Eni Nuraeni (tengah) dan Sekretaris Jendral (Sekjen) PB PASI, Tigor Tanjung (Kiri) mendapat penghargaan dari Asosiasi Atletik Asia (AAA) dalam acara Gala Award di Doha, Qatar, Sabtu (20/4/2019) malam. [DOk. PB PASI]
Pelatih Eni Nuraeni (tengah) dan Sekretaris Jendral (Sekjen) PB PASI, Tigor Tanjung (Kiri) mendapat penghargaan dari Asosiasi Atletik Asia (AAA) dalam acara Gala Award di Doha, Qatar, Sabtu (20/4/2019) malam. [Dok. PB PASI]

Eni Nuraeni mengatakan, bahwa pengelola GBK memberi kabar jika Kompleks Gelora Bung Karno tengah dipenuhi para petugas keamanan. Para atlet pun diimbau tak berpergian terlebih dahulu sebelum situasi benar-benar kondusif.

"Saya tahu kabar itu dari pengelola GBK, dan sejak kemarin sore memang (petugas keamanan) sudah penuh di situ. Kemarin sore kami masih berlatih," ujar Eni Nuraeni.

Kondisi ini, kata Eni Nuraeni membuat pihak PB PASI memilih menggelar latihan di tempat penginapan para atlet yakni di Hotel Century, Senayan, serta Asrama PB PASI, Permata Hijau, Jakarta Selatan.

"Anak-anak latihan di wisma saja, di wisma ada kolam renang, mereka latihan program kolam saja. Sebagian di kolam Hotel Century," beber Eni Nuraeni.

"Pokoknya atlet jangan keluar ke mana-mana lah. Karena lihat di televisi sedang ada kondisi seperti itu," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS