Piala Sudirman 2019: Ini Susunan Pemain Indonesia Hadapi China Taipei

Reky Kalumata | Arief Apriadi
Piala Sudirman 2019: Ini Susunan Pemain Indonesia Hadapi China Taipei
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, menjadi runner-up Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019, Minggu (28/4). Pasangan berjuluk The Minions ini kalah dari Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) di babak final dengan skor 18-21 dan 3-21. [Humas PBSI]

Tim Indonesia akan menjalani babak perempat final Piala Sudirman 2019 hari ini

Suara.com - Tim Indonesia akan menjalani babak perempat final Piala Sudirman 2019 hari ini, Jumat (24/5/2019). Mereka bakal menghadapi China Taipei yang merupakan runner-up Grup 1C.

Dalam babak fase gugur ini, tim Indonesia menurunkan susunan terbaik untuk menandingi China Taipei. Jonatan Christie yang disimpan pada dua laga sebelumnya, kini dimainkan dan akan berhadapan dengan Chou Tien Chen.

Sementara dari nomor ganda putra, pasangan peringkat satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon juga turut bermain. Mereka menggantikan posisi Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan yang sebelumnya turun saat Indonesia menghadapi Denmark di babak penyisihan.

"Perempat final adalah babak yang sangat menentukan karena sudah menggunakan knockout system. Jadi pemain-pemain terbaik dan tersiap harus diturunkan pada babak ini," ujar ujar Achmad Budiharto, Chef de Mission tim Indonesia dalam rilis yang diterima Suara.com, Jumat (24/5/2019).

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, melaju ke babak kedua Singapore Open 2019 usai mengalahkan wakil Thailand, Khosit Phetpradab, Rabu (10/4). [Humas PBSI]
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, melaju ke babak kedua Singapore Open 2019 usai mengalahkan wakil Thailand, Khosit Phetpradab, Rabu (10/4). [Humas PBSI]

"Kami berharap masing-masing sektor bisa memberikan yang terbaik bagi tim Indonesia,” sambungnya.

Terkait pemilihan Jonatan Christie sebagai ujung tombak tunggal putra, Budiharto menjelaskan hal itu sudah sesuai analisis tim.

Jojo --sapaan akrab Jonatan-- disebut lebih cocok untuk meladeni tipe permainan Chou Tien Chen. Terbukti, dalam lima pertemuan terakhir dengan Chou, peraih medali emas Asian Games 2018 itu selalu keluar sebagai pemenang.

“Kami memandang disamping head to head-nya yang paling baik bila bertemu Chou Tien Chen, kondisi bola dan lapangan juga dianggap lebih cocok buat Jonatan,” beber Budiharto.

"Kami berharap dapat poin dari tunggal putra, ganda putra, ganda campuran dan ganda putri. Sedangkan tunggal putri diharapkan bisa bikin kejutan,” pungkasnya.

Laga babak perempat final Piala Sudirman antara Indonesia menghadapi China Taipei sendiri bakal berlangsung pukul 11.00 waktu Nanning, China, atau pukul 10.00 WIB.

Berikut susunan pemain Indonesia vs China Taipei:

Lee Yang/Wang Chi-Lin vs Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Tai Tzu Ying vs Gregoria Mariska Tunjung

Chou Tien Chen vs Jonatan Christie

Pai Yu Po/Wu Ti Jung vs Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Wang Chi-Lin/Hsieh Pei Shan vs Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS