Tim Panahan Optimistis Juara Umum di SEA Games 2019

Reky Kalumata | Arief Apriadi
Tim Panahan Optimistis Juara Umum di SEA Games 2019
Manajer tim panahan Indonesia, Tofan Tri Anggoro. (Suara.com/Arief Apriadi)

Skuat Timnas Panahan Indonesia yang ada saat ini telah menunjukan progres yang positif

Suara.com - Timnas panahan Indonesia mengusung target tinggi di ajang SEA Games 2019. Mereka optimistis Diananda Choirunisa dan kawan-kawan bisa merebut predikat juara umum alias peraih medali terbanyak.

Menurut Manajer tim panahan Indonesia, Tofan Tri Anggoro, skuat yang ada saat ini telah menunjukan progres yang positif terutama dari segi scoring. Baik atlet baru maupun wajah lama, dinilainya punya kualitas yang sama-sama mumpuni.

"Target kami di SEA Games 2019 itu juara umum. Saya optimis karena atlet-atlet baru pun nilainya sangat kompetitif," ujar Tofan Tri Anggoro saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta, beberapa waktu lalu.

"Setiap latihan seminggu dua kali kita ambil nilai, itu tidak selalu pemain lama yang bagus, beberapa kali pemain baru juga dapat nilai tinggi," sambungnya.

Tim nasional panahan Indonesia memang telah merampungkan proses seleknas maupun promosi dan degradasi. Dari 56 pepanah yang bersaing, kini telah tersisa 16 atlet terbaik yang akan jadi pilihan di SEA Games 2019 nanti.

Menurut Tofan, sebagian besar pepanah yang lolos promosi dan degradasi merupakan wajah-wajah lama. Hanya sekitar 40 persen pepanah baru yang menghiasi skuat yang juga diproyeksikan untuk merebut tiket ke Olimpiade 2020.

Untuk bisa mencapai target juara umum, Tofan yang juga merupakan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP Perpani, menyebut tim setidaknya harus meraih lima medali emas dari 10 nomor yang dipertandingkan.

"Dari nomor individu recurve putra dan putri, serta compound putra dan putri itu sudah empat medali emas. Serta recurve beregu putra dan compound kita kuat," ujarnya.

"Pesaing ada dari Malaysia, tapi mereka sedang banyak masalah dan persiapannya kurang maksimal. Semoga kita diuntungkan. Kemudian dari tuan rumah Filipina jiga kurang," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS