Lawan Unggulan, Praveen / Melati Berusaha Nikmati Pertandingan

Reky Kalumata | Arief Apriadi
Lawan Unggulan, Praveen / Melati Berusaha Nikmati Pertandingan
Pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. [Dok. PBSI]

Ganda campuran Indonesia ini akan menghadapi pasangan kuat asal China di final Australia Open 2019

Suara.com - Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti akan menghadapi lawan berat di partai final Australia Open 2019, Minggu (9/6/2019).

Finalis New Zealand Open 2019 itu akan berebut trofi kemenangan dengan pasangan ganda campuran China yang kini menduduki peringkat dua dunia, Wang Yilyu/Huang Dongping.

Dilihat dari peringkat dunia dan rekor pertemuan, Praveen / Melati bakal menjadi pasangan underdog dalam laga final yang akan berlangsung di Quaycentre, Sydney, Australia itu.

Pasalnya, Praveen / Melati yang kini duduk di peringkat tujuh dunia, sudah empat kali bertemu Wang/Huang. Hasilnya, anak latih Richard Mainaky itu tak sekalipun mengakhiri laga dengan kemenangan.

Ganda campuran Indonesia Praven Jordan/Melati Daeva Oktavianti berpose usai mengalahkan pasangan Korsel di putaran kedua [Suara.com/Adie Prasetyo]
Ganda campuran Indonesia Praven Jordan/Melati Daeva Oktavianti berpose usai mengalahkan pasangan Korsel di putaran kedua [Suara.com/Adie Prasetyo]

Meski sadar menghadapi lawan yang di atas kertas lebih tangguh, Praveen / Melati enggan merasa terbebani. Keduanya hanya ingin memberikan penampilan sebaik mungkin.

"Di babak final, pasti lawan yang dihadapi lebih berat dari semifinal. Wang / Huang mainnya rapi, mereka kuat dan jarang membuat kesalahan sendiri," ujar Melati Daeva Oktavianti dalam rilis yang diterima Suara.com, Minggu (9/6/2019).

"Yang penting itu dari penampilan kami, main semaksimal mungkin dan all out, kan kami sudah beberapa kali juga ketemu mereka, kami akan berusaha menikmati permainan," sambungnya.

Laga final Australia Open 2019 sendiri akan berlangsung mulai pukul 13.00 waktu setempat, atau pukul 10.00 WIB, di mana Praveen / Melati akan memainkan laga kelima atau terakhir.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS