Vettel Raih Pole GP Kanada, Hamilton Justru Senang, Kenapa ?

Reky Kalumata | Arief Apriadi
Vettel Raih Pole GP Kanada, Hamilton Justru Senang, Kenapa ?
Pebalap Mercedes Lewis Hamilton (kanan) berbicara dengan pebalap Ferrari Sebastian Vettel saat keduanya naik podium di GP Monaco. Andrej ISAKOVIC / AFP

Lewis Hamilton akan start di belakang Sebastian Vettel di GP F1 Kanada

Suara.com - Pebalap Mercedes Lewis Hamilton harus mengakui kecepatan sang rival Sebastian Vettel di sesi kualifikasi yang membuatnya meraih pole position di Formula 1 GP Kanada 2019, Minggu (9/6/2019).

Alih-alih merasa geram karena gagal start dari posisi terdepan, juara bertahan F1 2018 itu justru merasa senang dengan hasil positif yang diraih Vettel dan Ferrari. Hamilton sendiri akan start dari posisi kedua.

Menurut Hamilton, sudah sepatutnya sebuah olahraga balap memiliki persaingan yang ketat. Raihan pole ini diharapkannya jadi titik balik tim Ferrari yang dalam enam seri terakhir tak mampu menandingi tim Mercedes.

Dua pebalap papan atas F1, Lewis Hamilton (kiri/Mercedes) dan Sebastian Vettel (Ferrari), usai mengikuti sesi kualifikasi F1 GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Sabtu (24/11/2018). [AFP/Andrej Isakovic]
Dua pebalap papan atas F1, Lewis Hamilton (kiri/Mercedes) dan Sebastian Vettel (Ferrari), usai mengikuti sesi kualifikasi F1 GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Sabtu (24/11/2018). [AFP/Andrej Isakovic]

"Saya senang untuk bertarung dengan tim lain, hari ini (persaingan dengan Ferrari) sangat dekat," ujar Lewis Hamilton dilansir dari Motorsport, Minggu (9/6/2019).

"Saya tak tahu bagaimana hasil balapan nanti. Pada beberapa kesempatan mereka berada di depan kami, dan secara keseluruhan kami saling bertukar (keunggulan)," sambungnya.

Sebelum Sebastian Vettel meraih pole position di GP Kanada 2019, dan rekan setimnya Charles Leclerc mampu mengamankan start di tempat ketiga, Ferrari tak pernah benar-benar terlihat meyakinkan dalam enam seri terakhir musim ini.

Bahkan, pada lima seri perdana dari GP Australia hingga Spanyol, tim pabrikan asal Italia itu tak berkutik dan membiarkan Hamilton dan rekan satu timnya, Valtteri Bottas saling bergantian finis 1-2.

Ferrari baru bisa sedikit memutus dominasi Mercedes saat seri balapan keenam di Sirkuit Monako. Saat itu Vettel mampu finis di posisi kedua, memisahkan Hamilton dan Bottas yang finis di posisi pertama dan ketiga.

Hamilton berharap Ferrari mampu segera bangkit dan menemukan kembali performa yang ditunjukan saat tes pramusim di Barcelona di gelar. Pertarungan sengit di gelaran F1 disebutnya bakal jadi hal yang fantastis.

"Saya berharap ini adalah titik balik bagi mereka (Ferrari) dan itu akan menjadi sangat dekat mulai sekarang. Kami akan memiliki pertarungan yang serius nan panjang musim ini. Itu akan sangat fantastis," pungkasnya.

F1 GP Kanada 2019 sendiri akan berlangsung hari ini, Minggu (9/6/2019) pukul 14.10 waktu setempat atau Senin (10/6/2019) pukul 01.10 dini hari WIB di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, Kanada.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS