Bukan karena Mercedes, Sikut-sikutan Dua Pembalap Ini Bakal Bikin F1 Panas

Dany Garjito | Cesar Uji Tawakal
Bukan karena Mercedes, Sikut-sikutan Dua Pembalap Ini Bakal Bikin F1 Panas
Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen (kanan), menjuarai F1 GP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, diikuti kemudian oleh Charles Leclerc, Minggu (30/6/2019). [AFP/Andrej Isakovic]

Dua pembalap ini diprediksi bakal menjadi musuh bebuyutan yang memanaskan Formula 1.

Suara.com - Hadirnya Charles Leclerc sebagai pembalap pengganti dari Kimi Raikkonen yang memilih hengkang dari Ferrari agaknya menuai hasil positif.

Hal ini dikarenakan pembalap Formula 1 asal Monaco tersebut merupakan musuh bebuyutan dari pembalap asal Belanda, Max Verstappen.

Kedua pembalap ini sempat beberapa kali "bentrok" di masa lalu, jauh sebelum keduanya menjadi "pilot jet darat" di Formula 1.

Reuni dua pembalap yang saling berseteru tersebut ternyata juga dinikmati oleh masing-masing pembalap, baik Charles Leclerc maupun Max Verstappen.

"Balapan di Inggris merupakan salah satu balapan yang paling menyenangkan selama karir F1 saya. Saya pikir setiap pembalap ingin ngotot balapan dan kami melakukannya selama balapan, ini sangat-sangat menyenangkan walaupun kami melakukannya sesuai aturan." ujar Leclerc dikutip dari Crash.

Pebalap Red Bull Max Verstappen berputar di lintasan usai bersinggungan dengan pebalap Ferrari Sebastian Vettel [AFP]
Pebalap Red Bull Max Verstappen  [AFP]

Terait hal ini, Verstappen juga angkat bicara. Senada dengan Leclerc, ia juga menikmati duel melawannya.

"Dia bertahan dengan sangat kuat namun semua baik-baik saja. Saya sangat menikmatinya." ujar Verstappen.

Tanpa banyak mengeluh, tanpa melibatkan pengawas jalannya balapan, duel kedua pembalap tersebut membangkitkan gairah persaingan yang dipandang telah lama lenyap di ajang Formula 1.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS