Akita Masters 2019: Ruselli Hartawan Target Pulangkan Wakil Jepang

RR Ukirsari Manggalani | Arief Apriadi
Akita Masters 2019: Ruselli Hartawan Target Pulangkan Wakil Jepang
Pebulutangkis tunggal putri, Ruselli Hartawan, turut membantu Indonesia lolos ke semifinal Tong Yun Kai Cup 2019 dengan menundukkan Singapura, 3-0, pada babak perempat final, Jumat (22/3/2019). [Humas PBSI]

Ruselli Hartawan menyebutkan, tipe pemain Jepang adalah serba ulet. Mesti tahan adu reli.

Suara.com - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan mencanangkan target tinggi di ajang Akita Masteters 2019 yang berlangsung di CNS Arena Akita, Jepang, dari 13-18 Agustus 2019.

Ruselli Hartawan saat ini telah berhasil melewati babak pertama dengan mengalahkan tunggal putri tuan rumah, Yukino Nakai dalam pertarungan straight game, dengan skor 21-19, 21-18.

Pebulutangkis tunggal putri Ruselli Hartawan di Istora Senayan, Jakarta, Senin (15/7/2019). (Suara.com/ Arief Apriadi)
Pebulutangkis tunggal putri Ruselli Hartawan di Istora Senayan, Jakarta, Senin (15/7/2019). (Suara.com/ Arief Apriadi)

Di babak kedua, anak latih dari Rionny Mainaky itu sudah ditunggu wakil Jepang lainnya, yakni Moto Hayashi. Ini akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua pemain.

Ruselli Hartawan yang punya ambisi untuk merebut gelar Akita Masters 2019, mengaku akan mewaspadai Moto Hayashi. Seperti wakil Negeri Sakura lainnya, tipe main peringkat 208 dunia itu dinilai cukup ulet.

"Kalau ketemu pemain Jepang ya harus siap karena semua pemain Jepang rata-rata mereka ulet. Jadi harus tahan adu relinya dan harus sabar lagi," ujar Ruselli Hartawan dalam rilis yang diterima Suara.com, Kamis (14/8/2019).

"Kalau target pastinya mau juara di turnamen ini, tapi saya nggak mau melihat terlalu jauh, lewati satu demi satu pertandingan dulu," sambungnya.

Ruselli Hartawan menjadi satu-satunya wakil tunggal putri yang tersisa dalam turnamen BWF World Tour level Super 100 ini. Satu wakil lainnya, Lyanny Alessandra Mainaky sudah terlebih dahulu tersingkir di babak pertama.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS