Della / Rizki Hanya Butuh 34 Menit untuk Melaju ke Final Indonesia Masters

Syaiful Rachman
Della / Rizki Hanya Butuh 34 Menit untuk Melaju ke Final Indonesia Masters
Pasangan ganda putri Indonesia Della Destiara Haris dan Rizki Amelia Pradipta (lapangan sebelah kanan) pada saat melawan pasangan China Huang Jia dan Zhang Shu Xian, pada turnamen Yuzu Indonesia Masters 2019, di GOR Ken Arok Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (5/10/2019). (ANTARA/Vicki Febrianto)

Della/Rizki mengalahkan pasangan China di semifinal.

Suara.com - Ganda putri Indonesia Della Destiara Haris dan Rizki Amelia Pradipta berhasil melangkah ke final turnamen Indonesia Masters 2019 setelah mengalahkan pasangan China Huang Jia dan Zhang Shu Xian.

Della/Rizki berhasil memenangi partai semi final tersebut dua gim langsung, dengan skor 21-12, 23-21. Pertandingan itu sendiri berjalan selama 34 menit.

Pada awal gim pertama, pasangan Indonesia secara mudah unggul atas pasangan China. Namun, beberapa kali Della dan Rizki melakukan kesalahan dan sedikit mendekatkan selisih poin antara kedua pasangan tersebut.

Namun, seiring berjalannya pertandingan, Della dan Rizki semakin mendominasi permainan, sementara Huang dan Zhang terlihat kurang koordinasi sehingga beberapa kali mereka tidak mampu mengejar bola hasil pengembalian Della dan Rizki.

"Bolanya kencang banget. Fokus tidak boleh hilang, pada gim pertama lawan banyak salah. Namun di gim kedua sudah mulai enak," ujar Rizki, usai melakoni pertandingan di Gelanggang Olah Raga (GOR) Ken Arok Malang, Jawa Timur, Sabtu (5/10/2019).

Memasuki gim kedua, pasangan Della dan Rizki sempat agak kerepotan dikarenakan pasangan China tersebut sudah bisa menyesuaikan diri. Sempat tertinggal 0-3, Della dan Rizki akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 5-5.

Della dan Rizki berusaha untuk mengungguli pasangan Huang dan Zhang tersebut secara perlahan. Akhirnya, Della dan Rizki berhasil unggul dengan skor 9-8.

Namun, pasangan China tidak memberikan kemudahan kepada Della dan Rizki, mereka berhasil mengembalikan keunggulan menjadi 14-15. Dari titik tersebut, kedua pasangan saling berbagi angka hingga akhir pertandingan.

Pasangan Della dan Razki harus bermain deuce hingga skor 23-21, dan merupakan pasangan Indonesia pertama yang akan masuk ke final Yuzu Indonesia Masters 2019.

"Kita harus fokus, kalau tidak bisa keteteran juga. Sempat ketat pada akhir gim dua, kami komunikasi saja, tidak terlalu dipikirkan. Saling mengingatkan, tidak marah. Kalau marah nanti malah tidak fokus," kata Della seperti dimuat Antara.

Pada final nanti, Della dan Rozki akan menghadapi pemenang dari pertandingan antara pasangan asal Jepang Nami Matsuyama dan Chiharu Shida yang akan melawan pasangan Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Ribka Sugiarto.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS