Wushu Sumbang Emas Kedua di SEA Games 2019

Reky Kalumata | Arief Apriadi
Wushu Sumbang Emas Kedua di SEA Games 2019
Atlet wushu putra Indonesia Harris Horatius tampil dalam final wushu taolu nandao/nangun combine putra SEA Games 2019 di World Trade Center, Manila, Filipina, Senin (2/12). Harris meraih medali perak dengan nilai total 19,260. [Antara/Sigid Kurniawan]

Emas diraih tim Wushu Indonesia dari nomor dulian putra

Suara.com - Cabang olahraga wushu kembali menyumbang medali emas di SEA Games 2019. Edgar Xavier Marvelo, Harris Horatius, Seraf Naro Siregar, menjadi yang terbaik di nomor dulian putra, Selasa (3/12/2019).

Edgar dan kawan-kawan merengkuh podium tertinggi setelah mencatatkan 9,54 poin dalam perlombaan yang berlangsung di World Trade Center Halls, Filipina.

Mereka mengalahkan tim Brunei Darussalam dan tuan rumah Filipina yang masing-masing mencatatkan 9,50 dan 9,49 poin, dan harus puas meraih medali perak dan perunggu.

Ini menjadi medali emas kedua yang diraih kontingen wushu Indonesia. Sebelumnya, medali emas perdana berhasil disumbangkan Edgar Xavier Marvelo dari nomor daoshu/gunshu combined putra.

Edgar merebut podium tertinggi dari nomor daoshu/gunshu combined putra setelah mengemas 9,68 poin.

Pewushu kelahiran Jakarta itu mengalahkan wakil Singapura, Jowen Lim dan Tran Xuan Huep (Vietnam) yang berturut-turut harus puas meraih perak dan perunggu.

Secara keseluruhan, medali emas yang direngkuh tim wushu nomor dulian putra membuat kontingen Indonesia kini mengemas delapan medali emas.

Sebelumnya, medali emas telah disumbangkan timnas polo air putra, duathlon (Jauhari Johan), menembak (Rio Danu Tjabu dan Tirano Baja), angkat besi (Eko Yuli Irawan dan Windy Cantika Aisah).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS