Aldila Persembahkan Emas SEA Games 2019 bagi Pencinta Tenis Indonesia

RR Ukirsari Manggalani | Arief Apriadi
Aldila Persembahkan Emas SEA Games 2019 bagi Pencinta Tenis Indonesia
Petenis tunggal putri Indonesia, Aldila Sutjiadi berhasil mempersembahkan medali emas untuk kontingen Indonesia di ajang SEA Games 2019, Jumat (6/12/2019). [Dok. Tennis Indonesia]

Inilah medali emas pertama Aldila Sutjiadi di pentas SEA Games. Ia dedikasikan bagi pencinta tenis.

Suara.com - Aldila Sutjiadi berhasil meraih medali emas di nomor tunggal putri cabang olah raga (cabor) tenis SEA Games 2019, Jumat (6/12/2019). Ia pun mempersembahkan podium tertinggi itu untuk pencinta tenis Indonesia.

Aldila Sutjiadi sukses merebut medali emas setelah mengalahkan wakil Vietnam, Savanna Ly Nguyen dengan skor 6-0, 7-5 pada laga final yang berlangsung di Rizal Memorial Tennis Center, Manila, Filipina.

Petenis tunggal putri Indonesia, Aldila Sutjiadi (kiri) berhasil mempersembahkan medali emas untuk kontingen Indonesia di ajang SEA Games 2019, Jumat (6/12/2019). [Dok. Tennis Indonesia]
Petenis tunggal putri Indonesia, Aldila Sutjiadi (kiri) berhasil mempersembahkan medali emas untuk kontingen Indonesia di ajang SEA Games 2019, Jumat (6/12/2019). [Dok. Tennis Indonesia]

Ini merupakan medali emas pertama yang berhasil diraih Aldila Sutjiadi di ajang SEA Games. Sebelumnya, pencapaian terbaik petenis 24 tahun itu hanyalah dua medali perunggu di SEA Games 2015.

"Ya pastinya senang ya bisa mempersembahkan medali emas. Ini medali emas pertama saya di SEA Games. Pastinya senang banget bisa memenangkan pertandingan hari ini," ujar Aldila Sutjiadi dalam rilis yang diterima Suara.com, Jumat (6/12/2019).

"Medali emas pertama ini untuk keluarga, teman-teman pencinta tenis Indonesia, fans saya dan kepada seluruh orang yang sudah bantu saya sampai saat ini," sambungnya.

Meski menang dua set langsung, Aldila Sutjiadi tak serta-merta menjalani laga final ini dengan mudah. Di set kedua, dia sempat tertinggal 1-2 sebelum berbalik menang dengan skor ketat 7-5.

"Tadi di set pertama memang saya main lebih lepas. Di set kedua lawan mulai berikan tekanan, dan saya agak sedikit tegang dan kendor," beber Aldila Sutjiadi.

"Tapi saya (akhirnya) bisa fokus raih poin demi poin karena tidak tertinggal terlalu jauh," pungkasnya.

Dan sebagai catatan, medali yang berhasil direbut Aldila Sutjiadi menjadi perolehan medali emas perdana cabor tenis Indonesia di ajang SEA Games 2019.

Khusus untuk Aldila Sutjiadi, dia masih memiliki kans untuk menambah perolehan medali emas di nomor ganda campuran.

Bersama Christopher Benjamin Rungkat, petenis 24 tahun itu juga sukses melaju ke babak final yang akan berlangsung Sabtu (7/12/2019).

Christo/Aldila sebagai pasangan peraih medali emas Asian Games 2018 sudah ditunggu lawan tangguh asal Thailand, Sanchai Ratiwatana/Tamarine Tanasugarn.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS