Melaju ke Final SEA Games 2019, Kejutan Akhir Tahun dari Ruselli Hartawan

Rully Fauzi | Arief Apriadi
Melaju ke Final SEA Games 2019, Kejutan Akhir Tahun dari Ruselli Hartawan
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan membuat kejutan dengan melaju ke babak final nomor perorangan SEA Games 2019, Minggu (8/12/2019). [Dok. PBSI]

Ruselli Hartawan membuat kejutan dengan melaju ke babak final nomor perorangan SEA Games 2019.

Suara.com - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan membuat kejutan dengan melaju ke babak final nomor perorangan SEA Games 2019, Minggu (8/12/2019).

Ruselli menembus partai puncak dengan 'gaya'. Ia menundukkan unggulan pertama turnamen asal Thailand, Pornpawee Chochuwong dalam pertarungan rubber game, 21-16, 10-21, 21-18.

Hasil ini jadi catatan tersendiri lantaran sejak awal PBSI sejatinya tak memproyeksikan Ruselli untuk turun di nomor perorangan.

Namun, peruntungan pebulutangkis berusia 21 tahun itu berubah setelah satu tunggal putri lainnya, Fitriani mengalami cedera saat detik-detik terakhir pendaftaran nomor perorangan.

“Puji Tuhan banget bisa menang, karena tidak menyangka sama sekali. Saya senang banget-banget. Karena di akhir tahun bisa sampai ke final," ujar Ruselli dalam rilis yang diterima Suara.com, Minggu (8/12/2019).

"Tadinya saya tidak ada bayangan bisa sampe ke final di perorangan ini. Pertandingan tahun ini saya belum ada yang bagus. Jadi, bisa dibilang ini ajang pembuktian buat saya," sambungnya.

Kendati menyambut baik pencapaian jelang akhir tahun ini, Ruselli mengaku enggan berpuas diri lantaran SEA Games hanya turnamen level Asia Tenggara.

"Tapi tidak mau cepat puas, karena di sini kan baru level Asean saja, semoga kedepannya bisa lebih baik lagi,” kata Ruselli.

Di partai final, Ruselli akan menghadapi salah satu dari unggulan kedua asal Thailand, Nitchaon Jindapol atau dan Selvaduray Kisona (Malaysia).

“Buat besok antisipasi lagi. Lawan Thailand belum pernah ketemu, kalau Malaysia pernah ketemu. Head-to-head nya kalah. Saya mau jaga badan saja supaya lebih fit dari saat ini. Dan jaga penampilannya,” tukas Ruselli.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS