Tampil Buruk di 2 Seri IBL, HangTuah Rombak Susunan Pemain Asing

Reky Kalumata | Arief Apriadi
Tampil Buruk di 2 Seri IBL, HangTuah Rombak Susunan Pemain Asing
Amartha HangTuah di IBL 2020. [Dok. IBL]

HangTuah untuk sementara harus puas duduk di dasar klasemen

Suara.com - Pelatih kepala Amartha HangTuah, Harry Prayogo memastikan akan merobak susunan pemain asing setelah kurang puas dengan performa timnya dalam dua seri terakhir.

Indonesian Basketball League (IBL) 2020 yang telah bergulir pada 10 Januari lalu sudah merampungkan seri II. Seri tersebut berlangsung di Bandung, Jawa Barat, 17-19 Januari lalu.

Performa HangTuah bisa dibilang tak konsisten di dua seri awal IBL 2020. Mereka hanya mampu menyabet satu kemenangan dari lima pertandingan yang telah dilalui.

Pelatih Kepala Amartha HangTuah, Harry Prayogo, di kawasan Cikajang, Jakarta Selatan, Rabu (8/1/2020). [Suara.com/Arief Apriadi]
Pelatih Kepala Amartha HangTuah, Harry Prayogo, di kawasan Cikajang, Jakarta Selatan, Rabu (8/1/2020). [Suara.com/Arief Apriadi]

Kondisi itu membuat HangTuah untuk sementara harus puas duduk di dasar klasemen dengan enam poin. Mereka berjarak tiga angka dari Indonesia Patriots di posisi puncak.

Ai, sapaan akrab Harry, menegaskan timnya harus segera membuat keputusan terkait perubahan susunan pemain asing. Kendati demikian, dia belum mau menyebut, pemain mana yang akan didepak dari tim.

Saat ini, HangTuah masih diperkuat tiga legiun impor yakni Charles Jackson Jr, Darnell Martin Jr, dan LaQuavious Cotton.

“Saya pastikan kami akan ganti pemain asing. Soal siapa yang diganti, itu masih kami bicarakan,” ujar Ayi dalam rilis yang diterima Suara.com, Selasa (21/1/2020).

IBL sendiri hanya memberikan jatah maksimal dua kali pergantian pemain asing bagi setiap klub peserta. Harry mengaku tak akan gegabah dalam mengambil keputusan.

"Jatah ganti pemain asing kan hanya dua kali. Jadi harus tepat, sektor mana yang harus diperkuat,” jelas Harry.

HangTuah kemungkinan sudah mendapatkan pemain asing baru sebelum IBL 2020 seri Jakarta yang akan berlangsung di Mahaka Square, pada 31 Januari hingga 2 Februari bergulir.

“Setelah seri Bandung kan ada jeda satu minggu. Itu jadi waktu kami mengevaluasi,” tutur Ayi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS