Gantikan Fitriani di BATC 2020, Putri KW Merasa Tertantang

Reky Kalumata | Arief Apriadi
Gantikan Fitriani di BATC 2020, Putri KW Merasa Tertantang
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani. [dok. PBSI]

Putri Kusuma Wardani kaget mengetahui namanya masuk ke dalam skuat

Suara.com - Susunan pemain tunggal putri untuk gelaran Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020 berubah. Fitriani yang kerap jadi andalan merah putih, digantikan pemain junior, Putri Kusuma Wardani.

Dalam beberapa turnamen terakhir, Indonesia kerap menurunkan trio tunggal putri yakni, Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, dan Ruselli Hartawan, dalam menghadapi ajang-ajang beregu.

Namun, menurunnya performa Fitriani dalam setahun terakhir, membuat PBSI mengambil langkah baru. Selain membawa Choirunnisa, Putri KW--sapaan akrab Putri Kusuma Wardani--turut dipromosikan untuk menggenapi empat wakil tunggal putri Merah Putih di BATC 2020.

Putri KW sendiri mengaku kaget setelah mengetahui namanya masuk ke dalam skuat. Dia merasa tertantang untuk memberikan kontribusinya dalam ajang beregu Asia dua tahunan itu.

"Pertama saya tidak menyangka. Tapi mau tidak mau harus dijalani juga. Kalau diturunkan, saya harus siap karena lawan-lawan pasti lebih berat di bandingkan level junior," ujar Putri di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

Putri menyadari bahwa tampil di level senior tak akan mudah. Selain perihal masalah teknis, lawan-lawan yang akan dhadapinya juga dinilainya punya pengalaman lebih.

"Persiapannya paling mental pikiran harus dijaga, latihan fisik ditambah. Saya juga baru naik ke atas (level senior), jadi nothing to lose saja, tidak usah mikir menang atau kalah," jelas Putri.

Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020 akan berlangsung di Rizal Memorial Coliseum, Filipina, pada 11-16 Februari 2020.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS