Fajar Alfian Cs Diminta Jaga Kondisi di Tengah Pandemi Corona

Syaiful Rachman | Arief Apriadi
Fajar Alfian Cs Diminta Jaga Kondisi di Tengah Pandemi Corona
Tim beregu putra Indonesia meraih gelar juara Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020 usai menundukkan Malaysia dengan skor 3-1 pada babak final di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, Minggu (16/2/2020). [Dok. PBSI]

PBSI liburkan atlet Pelatnas hingga 2 Juni 2020 dan mengizinkan mereka pulang ke rumah.

Suara.com - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengizinkan para atletnya untuk pulang ke rumah masing-masing, setelah mengumumkan perpanjangan libur Pelatnas hingga 2 Juni mendatang.

Kendati menghentikan sementara program Pelatnas, PBSI tetap menghimbau Fajar Alfian dan kawan-kawan untuk tetap menjaga kondisi fisik.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jendral (Sekjen) PBSI, Achmad Budiharto saat melakukan video conference di Jakarta, Jumat (3/4/2020).

"Kami baru rencana akan mulai lagi pelatnas pada tanggal 2 Juni 2020, karena event terdekat ada di bulan Juli nanti," ujar Budiharto.

"Tapi, walaupun diberikan pilihan pulang, mereka tetap diminta jaga kondisi kesehatan dan performa," tambahnya.

Pebulutangkis spesialis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Selasa (3/3/2020). [Suara.com/Arief Apriadi]
Pebulutangkis spesialis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Selasa (3/3/2020). [Suara.com/Arief Apriadi]

Hingga kini, sebagian besar pebulutangkis Indonesia masih menghuni asrama PBSI. Salah satunya adalah Fajar Alfian.

Sebelumnya, Fajar mengaku ingin tetap bertahan di Pelatnas lantaran melihat kondisi Indonesia terutama Jakarta dan Bandung yang belum kondusif lantaran penyebaran virus Corona.

"Saya jelas kangen keluarga di rumah, tapi ya mau bagaimana lagi. Banyak faktor yang membuat saya untuk tidak pulang," ujar Fajar Alfian saat dihubungi Suara.com, 29 Maret lalu.

"Kalau saya pulang juga justru rawan ya. Di jalan rawan, sama kalau di rumah takut tak terkontrol (pola latihan dan makannya)," tambah pebulutangkis kelahiran Bandung tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS